oleh

Polisi Masih Lidik Terbakarnya Kantor Dinas Koperasi

-Metro-92 views

WAISAI – Kepolisian Resot (Polres) Raja Ampat masih melakukan penye­lidikan terkait kebakaran Kantor Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) sejak satu minggu lalu hingga menghanguskan seluruh bangunan.
“Jadi sementara anggota saya masih lakukan penyelidikan, termasuk memeriksa CCTV yang ada pada ­ruangan kantor tersebut.
Tapi ternyata CVTV sudah tidak bisa didapatkan lagi karena piringannya juga sudah rusak akibat hangus terbakar. Selanjutnya, kami masih memeriksa dan mendalami sejumlah saksi-saksi, dugaan sementara berdasarkan hasil ­pemeriksaan dan keterangan saksi, sementara kebakaran berawal dari korsleting listrik,”ungkap Kapolres Raja Ampat, AKBP. Andre J.W Manuputty, S.IK kepada wartawan.
Ia menyebutkan, tak hanya itu, memperkuat tim indentifikasi melalui tim Laboratorium Forengsik. Kapolres menambahkan, sementara anggotanya sudah melakukan Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di lokasi kebakaran.
”Ketika dibutuhkan lagi, kami akan meminta bantuan dari Polda atau datangkan dari Makasar,” bebernya.
Sementara itu, kerugian akibat peristiwa kebakaran kantornya, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Raja Ampat, Sitti Ria N. Umlati, saat dikonfirmasi wartawan menuturkan bahwa, pihaknya belum bisa berikan informasi berapa besar total kerugian dampak akibat kebakaran yang menghanguskan seisi bangunan kantornya. Namun, Kata Ria, selaku kepala Dinas ia telah memerintahkan, kepada seluruh kepala-kepala bidang dan khususnya lagi kepada Sekretaris untuk mengumpulkan data-data dari setiap pegawainya.
”Saya sudah perintahkan masing-masing bidang mencatat kembali berkas-berkas dokumen maupun aset yang pada saat peristiwa kebakaran terjadi tidak bisa diselamatkan lagi. Selanjutnya, menunggu bagian aset untuk menghitung jumlah total kerugiannya.
Selanjutnya, semua data- data yang telah dicatat kembali akan dirincikan lalu dibuat sebagai satu laporan untuk dilaporkan ke Polisi,”jelas Ria
Ditanya, terkait kebakaran ini apakah terdapat data-data Bantuan Sosial (Bansos) juga ikut hangus terbakar.
Kadis Ria mengakui, data-data bantuan sosial kepada warga yang tidak sempat diselamatkan hanya bantuan tahun ini, yakni bantuan perlengkapan koperasi serta bantuan payung bantuan dari Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Papua Barat. (hjw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed