oleh

Polisi Gerebek Tempat Produksi Miras

KAIMANA-Operasi  Penyakit Masyarakat (Pekat) yang dilakukan Polres Kaimana. Operasi untuk memberantas  perjudian, prostitusi, pasangan mesum, premanisme dan minuman keras (Miras) yang terjadi di wilayah hukum Polres Kaimana. 

Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat Kaimana. Dalam operasi tersebut, petugas dari Polres Kaimana berhasil menggerebek salah satu tempat untuk memproduksi minuman keras (miras) lokal. Dalam penggerebekan tersebut, petugas juga berhasil mengamankan ribuan liter bahan dasar pembuat milo tersebut. 

Dikatakan Kapolers Kaimana AKBP.Robertus. A. Pandiangan,SIK. MH, melalui Kabag Ops Polres Kaimana AKP. Ferdinandus Mardi, bahwa Lokasi yang dijadikan sebagai tempat untuk memproduksi milo berada di kawasan hutan Kampung Trikora di jalan arah beralakang menuju Bandara Kaimana.  

“Khusus untuk wilayah Hukum Polres Kaimana , Operasi Pekat  ini merupakan operasi pertama pada pada tahun ini. Kami sudah melaksanakan  sesuai sasaran dan target operasi. Ada beberapa lokasi yang sudah kami datangi, dan untuk lokasi jalan belakang ini sudah menjadi target kami. Dan disitu kami mendapatkan beberapa tempat yang digunakan sebagai tempat penyulingan, miras jenis sopi. Sudah kami amankan bahan dasar dari pembuatan milo tersebut, dan kami jadikan sebagai barang bukti,”Jelasnya kepada pekerja awak media di ruang kerjanya, Kamis (8/8). 

Lanjutnya, karena kurangnya personil yang ikut dalam operasi tersebut dan jarak yang cukup jauh. Sehingga pihaknya, langsung memusnahkan sebagian bahan dasar dari milo tersebut. Dengan cara ditumpahkan di tanah. 

“Banyak sageru sebenarnya, akan tetapi kami tidak bisa mengangkut semuanya. Karena personil kami terbatas, akan tetapi kami sudah amankan kurang lebih 50 liter sopi siap edar. Yang diisi dalam beberapa jirigen, namun sayang kami tidak mendapatkan para pelaku tersebut. karena sudah meninggalkan lokasi pembuatan milo, sehingga kami sulit untuk mengidentifikasi  siapa sebenarnya pemilik dari miras lokal tersebut,”terangnya. 

Mantan Kasat Intel ini juga mengatakan sudah menjadi tugas jajarannya untuk menciptakan situasi yang kondusif di Kabupaten ini. Sehingga dirinya mengharapkan peran serta masyarakat, untuk membatu aparat penegak hukum untuk menciptakan situasi yang kondusif. 

“Kami berharap, masyarakat dapat bekerjasama dengan aparat untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas di Kabupaten Kaimana ini. Karena yang dibutuhkan oleh kita semua adalah situasi yang nyaman, sehingga aktifitas sehari-hari  dapat berjalan dengan lancar,” katanya. (fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed