oleh

Polisi Bekuk Pelaku Pencurian

-Manokwari-445 views

MANOKWARI-Masyarakat di sekitar pantai Anggrem, Manokwari dihebohkan dengan kejadian penangkapan pelaku pencurian dengan kekerasan. Pelaku yang diketahui berinisial DM (18 tahun), warga Anggrem sempat memberi perlawanan saat hendak ditangkap polisi, Minggu (13/10) sore sekitar pukul 15.30 WIT. Dia bahkan melompat dan bersembunyi di bawah pelabuhan.

Penangkapan terhadap DM dilakukan tim gabungan Polda Papua Barat yang terdiri dari Tim Khusus Polda PB, Buser Polres Manokwari, Buser Polsek Kota dan Resmob dipimpin oleh Kanit Buser Polsek Kota Aiptu Stefen Yeuyana.

Kapolda Papua Barat melalui Kabid Humas Polda Papua Barat AKBP Mathias Krey mengatakan, DM sudah lama dicari. DM alias Donald merupakan salah satu pelaku yang bersama-sama dengan Daniel Sawaki dan Niko Kamodi  sering melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan di kota Manokwari.

“Pelaku diduga kuat melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 365 KUHP  yang terjadi di Manokwari,” jelas Kabid Humas, Senin (14/10).

Krey membeberkan, penangkapan DM berawal dari informasi dari masyarakat pada pukul 15.30 WIT tersangka ada di seputaran pelabuhan Anggrem. Tim gabungan bergerak menuju Anggrem untuk melakukan penangkapan terhadap yang bersangkutan.

Kabid Humas menuturkan, DM berhasil ditangkap sekitar pukul 15.45 WIT berkat bantuan masyarakat sekitar Anggrem. “Pada saat penangkapan tersangka sempat melakukan perlawanan dan melarikan diri lompat ke bawah pelabuhan namun berhasil diamankan oleh tim gabungan dan dibantu oleh masyarakat di sekitar pantai Anggrem,” ujarnya.

“Sekitar pukul 16.10 WIT Tim gabungan menyerahkan terangka ke Polres Manokwari dan langsung diamankan di ruang Buser Polres Manokwari untuk diinterogasi. Pelaku dan dua temannya Daniel Sawaki dan Niko Kamodi sering melakukan tindak pidana curas,” kata Kabid Humas.(lm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed