oleh

Polda PB Gencar Gelar Razia Pendisiplinan Penggunaan Masker

MANOKWARI-Polda Papua Barat lewat Satgas Aman Nusa gencar melaksanakan operasi penertiban atau pendisiplinan penerapan protokol kesehatan, memakaian masker sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19). Pada, Rabu (9/9/2020) digelar operasi pendispilinan pada dua tempat di Jalan Pasir-Wosi dan di Perempatan Trafick Light Haji Bauw-Jalan Trikora Wosi, Manokwari.

Razia di Jalan Pasir dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIT hingga 10.00 WIT. Sedangkan di Perempatan Trafick Light Haji Bauw-Jalan Trikora Wosi digelar sore, mulai pukul 16.00-17.30 WIT. Operasi melibatkan personel Brimob, Sabhara, Sat Lantas dan Sat Intelkam.

Razia juga menyasar pengendara yang tidak memakai helam. Pengedara sepeda motor yang tak memakai helm dan masker diberhentikan. Yang tak memakai helm sepeda motornya diamankan dan baru diserahkan bila sudah mengambil helm. Pengedara yang memakai masker juga disuruh mengambil masker.

Kebetulan saat razia digelar, ada pejual masker mengikuti. Sehingga pengedara yang tak membawa masker disarankan langsung membeli pada penjual yang setiap hari mangkal di perempatan trafick light Haji Bauw. Ada pengedara yang tidak membawa uang, sehingga anggota Satgas Aman Nusa merogoh dompet membantu membayar

Kasubsatgas Deteksi Satgas Aman Nusa Polda Papua Barat, Ipda M. Jufri Budi Santoso kepada wartawan mengatakan, tujuan digelar operasi pendisiplinan untuk menghimbau masyarakat untuk disiplin memakai masker, menjaga jarak. ‘’Kita himbaulah masyarakat untuk mematuhi aturan pemerintah untuk memakai masker dan menjaga jarak, tidak berkerumun,’’ ujarnya di sela-sela operasi pendisiplinan.

Ipda M. Jufri mengatakan, operasi pendisiplinan pemakaian masker rutin dilakukan setiap hari. Pagi digelar di Jalan Pasir, depan Pos Pol Pasar Wosi pukul 08.00-10.00 WIT dan sore di di Perempatan Trafick Light Haji Bauw pukul 16.00-17.30 WIT.

Pada hari Minggu, Satgas Aman Nusa menyambangi lokasi rekretasi Pantai Pasir Putih. ‘’Kami menghimbau pengunjung tempat rekreasi untuk selalu menggunakan masker, menjaga jarak, tidak berkerumun. Kita semua harus menjaga diri, jangan sampai tertular virus corona,’’ ujarnya.

Direncanakan, hari ini, Kamis (10/9) Polda Papua Barat bersama Forkopimda akan kembali turun ke jalan membagikan masyarakat kepada pengguna jalan. ‘’Kita akan terus mengajak dan mendisiplinkan masyarakat agar memakai masker, patuhi protokol kesehatan,’’ tandas Ipda Jufri.(lm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed