oleh

Polda PB Gelar Ops Yustisi, Tingkatkan Kedisplinan Warga Pakai Masker

MANOKWARI-Polda Papua Barat dan jajaran tak henti-hentinya menyadarkan masyarakat agar menggunakan masker sebagai upaya pencegahan penularan virus corona (Covid-19). Pada Sabtu (26/9/2020) kembali menggelar Operasi Yustisi Peningkatan Kesadaran Disiplin Pemakaian Masker, di perempatan Kopal Sanggeng, Jalan Yos Sudarso.

Polda Papua Barat menggandeng Parlemen Jalanan dan Pokda Sadar Kamtibmas dalam melaksanakan Operasi Yustisi ini.

Pantauan di lapangan, Ketua Parlemen Jalanan Ronald Mambiew lewat pengeras suara menyampaikan imbauan betapa pentingnya memakai masker sebagai upaya pencegahan Covid-19. Menurutnya siapapun dapat terpapar virus berbahaya ini. Bahkan dokter, petugas kesehatan, pemuka agama dan manteri sekalipun sudah banyak yang terpapar virus yang awalnya mulai menyebar di Wuhan, China ini.

“Bapak-Bapak, ibu-ibu, saudara-saudara sekalian mari kita selalu pakai masker. Ingat virus corana dapat menular ke siapa saja. Jangan meremehkan, sayangi diri kita, keluarga kita,” ujar Ronald Mambiew.

Ternyata masih banyak pengendara yang tidak memakai masker. Mereka ini langsung diberhentikan dan diarahkan ke meja petugas untuk diberi arahan dan mendapatkan pembinaan. Petugas mencatat nama sekaligus diingatkan agar selalu memakai masker. Petugas memberikan masker.

Handoko dari Pokdar Sadar Kamtibmas menyatakan, pihaknya ikut membantu polisi dan pemerintah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat supaya selalu memakai masker. Pokdr Sadar Kamtibmas juga menyediakan masker yang dibagikan ke masyarakat.(lm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed