oleh

Polda PB dan Kodam Kasuari Sosialisasi Pendisiplinan Pemakaian Masker

MANOKWARI-Kapolda Papua Barat Irjen Pol Dr. Tornagogo Sihombing meminta kepada warga untuk membiasakan diri beradaptasi dengan kebiasaan baru, memakai masker, menjaga jarak, sering mencuci tangan pakai sabun serta tidak berkerumun. Langkah ini dilakukan sebagai pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19).

Polda Papua Barat bersama Kodam XVIII Kasuari melaksanakan sosialisasi pendisiplinan adaptasi kebiasaan baru memakai masker, Sabtu (29/8/2020) di perempatan traffick light Haji Bau, Wosi. Hadir Kasdam XVIII/Kasuari Brigjen TNI Ferry Zein, Wakapolda PB Brigjen Pol Mathius Fakhiri, Kabinda, Wakil Ketua DPR PB Ranley Mansawan, Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Papua Barat Derek Ampnir, Ketua PGGP Pdt Sherly Parinussa, Ketua FKUB Pdt Zadrak Simbiak dan sejumlah tokoh agama lainnya.

Pada kesempatan ini Polda dan Kodam XVIII Kasuari membagikan masker kepada pengendara, serta pembagian body protect kepada para tukang ojek. Kapolda dan Kasdam secara simbolis menyerahkan masker, face shield kepada tokoglh agama.

Sejumlah personel TNI dan Polri berdiri di sejumlah titik sambil memegang pamflet ajakan memakai masker “Ayo Pakai Masker”.

Kapolda mengatakan pandemi Covid-19 masih mengancam sehingga perlu ada upaya pencegahan. Adaptasi kebiasaan baru yakni memakai masker, menjaga jarak dan sering mencuci tangan diharapkan dapat mencegah penularan.

“Angka kasus positif Covid-19 masih terus meningkat. Peran kita semua untuk mencegah penularan. Mari kita jaga diri masing-masing,” ujar Kapolda.

Sejumlah tokoh agama juga menyampaikan himbauan secara langsung. Ketua PGGP Prov Papua Barat Pdt Sherly Parinussa mengajak masyarakat untuk mematuhi prokol kesehatan, memakai masker. Penularan Covid-19 tak bisa dianggap enteng, perlu kedisiplinan masyarakat untuk melakukan upaya-upaya pencegahan.

“Memang saat ini pemerintah sedang berjuang untuk menciptakan vaksin. Tetapi upaya yang perlu kita lakukan saat ini adalah mendisiplinkan diri, mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan sering mencuci tangan dengan sabun,” ajak Pdt Sherly.(lm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed