oleh

Polda PB Beri Bantuan dan Layanan Kesehatan Bagi Pengungsi di Maybrat

MANOKWARI-Satgas Arfak Mansinam Polda Papua Barat menyambangi para pengungsi dari Kampung Kisor Distrik Aifat Selatan, Maybrat. Dipimpin Dirbinmas Polda Papua Barat Kombes Pol Bagijo Hadi Kurnijanto dan Kabid Dokkes Polda Papua Barat AKBP dr Bambang Pitoyo, Sp. S, Satgas Arfak Mansinam melakukan penyuluhan, bhakti sosial berupa pemberian bantuan serta pelayanan kesehatan, Rabu (29/9).

Pada kegiatan tersebut Polri memberikan edukasi berupa permainan serta pembelajaran kepada anak-anak usia 4-10 tahun,  juga memberikan sambang/baksos kepada masyaraka/pengungsi yang terdampak oleh kelompok KKB. Pembinaan dan penyuluhan kepada kepala suku dan tokoh masyarakat yang dilaksanakan di Kumurkek, Distrik Aifat dan Kampung Mowes Distrik Aifat Utara.

PMB OPBJJ-UT Sorong

Dirbinmas mengatakan kegiatan tersebut bertujuan memberikan rasa tenang dan aman kepada masyarakat/pengungsi yang terdampak oleh kelompok KKB. “Kegiatan Satgas Arfak Mansinam kali ini memberikan rasa tenang dan aman kepada masyarakat/pengungsi, yang terdampak oleh kejadian penyerangan Pos Koramil di Kampung Kisor Distrik Aifat Selatan,” ujar Dirbinmas.

Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol Adam Erwindi menambahkan, kegiatan penyuluhan, bakti sosial maupun pelayanan kesehatan diapresiasi para pengungsi. Diharapkan, masyarakat segera kembali ke rumah masing-masing untuk melakukan aktivitas seperti biasa.

Adam mengatakan, keberadaan tim gabungan TNI dan Polri di Maybrat  untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat. Selain itu melakukan pengejarakan terhadap para pelaku penyerangan Posramil Kisor yang menyebabkan 4 prajurit TNI gugur dan 2 lainnya  luka-luka. ‘’Warga tak perlu takut. Yang mengungsi dapat kembali ke rumah masing-masing. TNI dan Polri hadir di tengah masyarakat untuk memberi rasa aman,’’ tambahnya.(lm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed