oleh

Polda Gelar Operasi Zebra 2019

-Manokwari-429 views

MANOKWARI-Polda  Papua Barat dan Polres jajaran akan mengelar Operasi Zebra Tahun 2019 selama dua minggu, 23 Oktober hingga 5 November. Sebagai tanda dimulainya Operasi Zebra 2019, Rabu (23/10/2019) digelar Apel Gelar Pasukan dipimpin Wakapolda Papua Barat Kombes Pol Drs Tatang. 

Dihadiri pejabat terkait, para pejaba utama  Polda dan peserta  upacara Pomdam XVIII/Kasuari, personel Polda dan Dinas  Perhubungan.

Wakapolda mengatkaan, gelar pasukan dimaksudkan untuk mengetahui sejauhmana kesiapan personel maupun sarana pendukung. “Sehingga kegiatan Operasi Zebra 2019 ini dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan,” kata Tatang.

Dalam mengatasi permasalahan di bidang lalulintas, lanjut Wakapolda, jajaran Kepolisian tidak bisa berdiam diri, tetapi perlu melakukan upaya mewujudkan keamanan kelancaran dan tertib berlalulintas.

“Upaya dapat diambil langkah yang komprehensif dan menyelesaikan permasalahan lalulintas dengan tuntas. Oleh karena itu diperlukan koordinasi bersama antar instansi pemerintah yang bertanggungjawab dalam membina dan memelihara kamseltibcar lantas,” ujar Wakapolda.

Kamseltibcar Lantas lanjut Wakapolda sejalan dengan Nawacita Presiden RI yang dijabarkan dengna program Promoter Kapolri, professional, modern dan terpercaya.

Pada pelaksanaan Operasi Zebra 2019 ada beberapa hal yang menjadi prioritas karena berpotensi terjadinya kecelakaan lalulintas, di antaranya, pengemudi penggunakan handphone, pengemudi melawan arus, pengemudi berboncengan lebih dari satu, pengemudi di bawah umur, pengemudi dan penumpang sepeda motor tidak menggunakan helm, pengemudi kendaraan bermotor menggunakan narkoba/mabuk dan pengemudi berkendaraan melebihi batas kecepatan yang ditentukan.

Wakapolda menambahkan, Operasi Zebra diharapkan mendorong tercapainya, meningkatkan disiplin dalam berlalulintas, meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan berlalulintas, menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalulintas, meningkatkan kepercayana masyarakat terhadap Polri.(lm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed