oleh

Plt. Bupati Raja Ampat Pimpin Apel Perdana

-Metro-55 views

Resmi menjabat sebagai Pelaksana Tugas Bupati Raja Ampat, Manuel Pitter Urbinas memimpin langsung apel perdana di halaman Apel kantor Bupati Senin, (28/9). Apel tersebut diikuti sejumlah pejabat eselon II, III, dan IV di lingkungan Pemkab Raja Ampat termasuk sejumlah pegawai honorer.

Penunjukan wakil Bupati resmi sebagai Plt. Bupati Kabupaten Raja Ampat berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Papua Barat dengan Nomor: 273/1450/GPB/2020 dengan perihal cuti di luar tanggungan negara selama masa kampanye. Serta menindaklanjuti surat Bupati Raja Ampat Nomor: 856/349/SETDA tertanggal 7 September 2020 lalu dengan perihal permohonan cuti di luar tanggungan Negara untuk melaksanakan kampanye. Plt. Bupati Raja Ampat, Manuel Piter Urbinas, menyampaikan dalam apel tersebut menginstruksikan, kepada Sekda Raja Ampat agar segera membuat jadwal bagi seluruh OPD. “Jadwal untuk seluruh OPD itu dibuat agar seluruh pimpinan OPD dapat melaporkan perkembangan pekerjaan dari masing-masing perangkatnya, “tegasnya

Dijelaskan bahwa, masa jabatan Plt. Bupati Raja Ampat hanya 70 hari maka, semua pelaporan terkait perkembangan pekerjaan dari OPD terkait akan menjadi laporan setelah masa jabatannya berakhir sebagai Plt. Bupati Raja Ampat. “Jadi, apa yang sedang dilaksanakan, termasuk kendala-kendala yang terjadi di dinas atau OPD masing-masing agar secepat  mendapatkan arahan dan petunjuk dari Plt. Bupati Raja Ampat,”terangnya 

Diapun menegaskan, bagi pimpinan OPD yang hendak melakukan perjalanan dinas di luar daerah wajib memberikan pemberitahuan kepadanya untuk segera mendapat persetujuan keberangkatan. Untuk itu, lanjut Manuel mengimbau kepada seluruh ASN dan honorer bahwa, dalam situasi pandemi ini kiranya bisa dapat menjadi contoh dan tauladan kepada semua orang dalam melakukan penerapan protokol Covid-19. 

“Karena berdasarkan infromasi, jumlah pasien telah bertambah di Kabupaten Raja Ampat. Sebab itu, saya mengharapkan mulai dari kita sebagai Aparatur Sipil Negara sudah seharuskan menerapkan aturan itu, termasuk bertugas untuk memberikan sosialisasi kepada warga agar, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dari kerumunan. Sekaligus saya mengajak seluruh ASN dan honorer agar bergandengan tangan dan bekerja sama untuk melaksanakan pembangunan yang ada di Kabupaten Raja Ampat. Karena usai masa jabatan sebagai Plt. Bupati Raja Ampat diwajibkan untuk memberikan laporan pertanggungjawaban kepada vupati defenitif, “tutupnya.(hjw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed