oleh

PLN UP3 Sorong Kurban 7 Ekor Sapi

-Manokwari-742 views

SORONG-Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah menjadi momen bagi umat muslim termasuk PLN (Persero) UP3 Sorong untuk berbagi antar sesama umat manusia di sekitar perusahaan listrik tersebut. Pada tahun 2019 ini, PLN UP3 Sorong Kurban 7 ekor Sapi, berbeda dengan tahun sebelumnya yaitu 6 ekor Sapi.

Penyembelihan 7 ekor Sapi tersebut dilaksanakan di Pusat Listrik Sorong (Sebelumnya PLTD Klasaman) yang berada di Km 8.5 samping Mega Mal Sorong, kemarin Senin (12/8/2019).

“Alhamdulillah yang mana pada kesempatan kali ini kita berkumpul bersama-sama di antara teman-teman kita untuk berkurban sebanyak 7 ekor sapi kurban. Yanga mana meningkat daripada tahun sebelumnya 6 ekor Sapi saja,” Kata Manajer PLN UP3 Sorong, Albert Safaria usai menyaksikan penyembelihan hewan kurban tersebut.

Lanjut Albert, 7 Sapi Kurban yaitu 1 Sapi dari Direktur Bisnis PT PLN (Persero) Regional Maluku Papua, Ahmad Rofik, 4 Sapi dari pegawai (patungan) dan 2 Sapi dari Vendor.

Albert menambahkan, melalui kegiatan ini dia mengucapkan kepada teman-teman yang telah melaksanakan ibadah Kurban dan ikut berpartisipasi. “Beberapa juga diantaranya sudah rutin terlaksana setiap tahun,” ujarnya.

Kemudian seperti tahun-tahun sebelumnya PLN mendistribusikan daging sapi kurban ini kepada masyarakat sekitar yang ada di lingkungan PLN yaitu Sekitar Pusat Listrik Klasaman, dan sekitar PLN UP3 Sorong.

“Agar masyarakat dapat ikut merasakan kebahagiaan secara bersama, yang mana ibadah kurban ini merupakan suatu ibadah yang sifatnya sosial yaitu saling toleransi dan saling memperhatikan atau peduli pada teman-teman atau masyarakat yang membutuhkan,” jelasnya.

Sebelumnya didistibusi, Sapi disembelih di halaman Pusat Listrik Sorong. Setelah dikuliti, potongan sapi dibawa ke kantor PLN UP3 Sorong untuk dipotong-potong dan ditimbang sekaligus dibungkus per kantong, dibagikan kepada yang pertama Panti Asuhan Al Ikhlas di Melati Raya, kedua kepada Masyarakat Kampung Buton, ketiga kepada Masyarakat Kokoda di Rufei Pantai, keempat kepada para Petugas Yantek, kelima kepada Clening Service PLN, keenam  kepada Tenaga Kerja OS dan ketujuh kepada Pegawai PLN .

“Untuk nomor 4 sampai dengan nomor 7 diberikan kepada pegawai PLN muslim dan juga non muslim. Kupon pengambilan daging kurban sebanyak 649 kupon. Semoga melalui kurban ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya. (zia)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed