oleh

PLN UP 3 Sorong Launching Mobil PDKB

-Metro-901 views

SORONG– PT PLN (Persero) UP3 Sorong melaunching dan mendemostrasikan  mobil PDKB (Pekerjaan Dalam Keadaaan Bertegangan) Sentuh Langsung, di halaman Kantor PLN UP3 Sorong, Kamis (10/10). Dilaunchingnya mobil PDKB sebagai bentuk upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat dengan menghadirkan salah satu perlatan yang memenuhi standar safety (keamanan), mengingat supply energi listrik ke pelanggan tidak dihentikan saat dilakukan pemeliharaan.

Pantauan Radar Sorong, dalam launching mobil PDKB Sentuh Langsung, juga dilaksanakan simulasi atau demostrasi berupa penggunaan mobil PDKB dengan uji peralatan dan kesiapan sesuai dengan ketentuan Standar Perusahaan Listrik Negara (SPLN) yang berlaku. 

Untuk wilayah Papua maupun Papua Barat, saat ini yang memiliki mobil PDKB adalah Kota Jayapura dan Kota Sorong, hal ini tentunya suatu kebanggaan dan sekaligus bukti bahwa PLN UP3 Sorong serius dalam menjaga mutu pelayanan listrik di wilayah Sorong Raya.

Manager PLN UP3 Sorong Alberth Safaria mengatakan, kehadiran Tim Pekerjaan Dalam Keadaaan Bertegangan (Tim PDKB) merupakan tim khusus PT PLN (Persero) yang terlatih melakukan pemeliharaan, perbaikan, penggantian isolator dan konduktor maupun komponen lainnya pada jaringan listrik.

“Mereka melakukan hal tersebut tanpa memadamkan aliran listrik atau masih dalam keadaan bertegangan. Tim ini siap bekerja tanpa padam, meskipun petugas yang memegang jaringan listrik bertegangan tinggi namun mereka masih tetap aman dengan adanya mobil PDKB sentuh langsung,” jelasnya kepada wartawan.

Dengan adanya tingkat risiko yang sangat tinggi, sambung Alberth, maka tim PDKB berkomitmen untuk selalu patuh pada Instruksi Kerja (IK) dan berkomitmen Zero Accident dalam setiap pekerjaan. dirinya berharap, dengan hadirnya Mobil PDKB dapat memberikan pelayanan yang lebih maksimal kepada para pelanggan yang ada di wilayah Sorong Raya. (juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed