oleh

PLN Salurkan Bantuan Fasilitas Belajar Taman Baca Masyarakat

-Ekonomi-41 views

Dukung Peningkatan Minat Baca Anak-Anak

SORONG – PT PLN Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat (PLN UIW PPB) menyalurkan bantuan fasilitas belajar senilai Rp 80.000.000,- kepada Taman Baca Masyarakat Lembaga Rumah Kata Sorong. Bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) tersebut diserahkan langsung oleh Manager PLN UP3 Sorong, Martha Adi Nugraha.
Pendiri Lembaga Rumah Kata Sorong, Suhardi Aris, menyampaikan apresiasinya kepada PLN dalam mendukung kampanye minat baca masyarakat, khususnya anak-anak dengan merealisasikan bantuan ini.

“Terima kasih banyak atas kepedulian dan bantuan dari PLN, semoga dapat menjadi semangat bagi kami untuk tetap bertahan dan melayani di tengah pandemi serta mendukung kami untuk terus bergerak lebih baik ke depannya,” ucap Suhardi.
Suhardi menambahkan, sejak dirintis tahun 2015, Lembaga Rumah Kata Sorong bekerja sama dengan jejaring forum Taman Baca Masyarakat (TBM) menggelar koleksi buku pada ruang publik, serta kegiatan lain yang bertujuan mengenalkan buku dan menumbuhkan minat baca khususnya pada anak-anak.

“Kami rutin melakukan “Pekan Belajar” pada beberapa lokasi, seperti di Kampung Kokoda Rufei bersama Papua Berbagi, di Kampung Kasimle Seget bersama Rumah Baca Kampung Kasimle atau di Misool Raja Ampat bersama Komunitas Maganan Misool, sasarannya adalah kampanye membaca dan hidup bersih kepada anak-anak,” tambahnya.
Sementara itu, Manager PLN UP3 Sorong Adi Nugraha menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan salah satu tanggung jawab sosial dan lingkungan yang harus dilakukan. Pihaknya akan terus berupaya memberikan sumbangsih bagi masyarakat di berbagai aspek kehidupan.

“PLN ingin terus memberikan andil kepada masyarakat, bukan hanya dalam hal kelistrikan namun aspek lainnya. Seperti saat ini dalam bidang pendidikan.
Adi berharap bantuan ini bisa digunakan dengan maksimal serta dapat menumbuhkan budaya gemar membaca bagi anak-anak sesuai tujuan awal. “Dengan bantuan Lembaga Rumah Kata Sorong dan Pengelola Taman Baca Masyarakat, dapat membuka peluang anak-anak atau masyarakat di Kota Sorong mendapatkan kesempatan belajar yang sama,“ ungkap Adi. (**/ros)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed