oleh

PLN Salurkan 500 Paket Bantuan Bagi Korban Banjir

-Ekonomi-153 views

SORONG – Musibah banjir terparah yang melanda Kota Sorong tepat seminggu yang lalu membuat banyak pihak tergerak hatinya untuk membantu para korban terdampak banjir tersebut. Aksi positif ini juga dilakukan oleh PLN UP3 Sorong dengan membagikan sebanyak 500 paket bantuan berupa sembako dan pakaian layak pakai, Kamis (23/7).
Bantuan tersebut diberikan kepada warga terdampak banjir di Kota Sorong yang tersebar di sebelas titik. Bantuan yang dananya bersumber dari pemotongan penghasilan dan sumbangan sukarela para karyawan PLN UP3 Sorong ini disalurkan melalui Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN UP3 Sorong, senilai Rp 222,5 juta.
“Ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian dan juga sebagai kegiatan kemanusiaan kepada para warga terdampak banjir yang melanda Kota Sorong beberapa waktu lalu. Bantuan yang diberikan berupa 500 paket sembako serta pakaian layak pakai yang bisa dimanfaatkan untuk meringankan beban perekonomian mereka,” terang Kepala PLN UP3 Sorong, Albert Safaria saat dijumpai usai kegiatan ­tersebut.
Wakil Walikota Sorong, dr Hj. Pahima Iskandar yang turut hadir dalam kegiatan tersebut pun turut memberikan apresiasi kepada PLN UP3 Sorong beserta jajarannya yang telah berpartisipasi dalam musibah banjir tersebut.
“Mewakili Pemerintah Kota Sorong, kami berterima kasih kepada PLN UP3 Sorong atas bantuan yang diberikan. Terimakasih juga, atas bentuk perhatian dan kepedulian PLN untuk meringankan beban perekonomian para korban banjir,” ujar Pahima. Sementara itu, Ketua RT 01 / RW 1 Kelurahan Klasabi, Kristalan meluapkan kebahagiaannya atas bantuan yang diterima tersebut. Dirinya mengungkapkan, sebelumnya warganya belum ­pernah mendapatkan bantuan apapun.
“Dengan adanya bantuan ini saya juga berterima kasih untuk YBM PLN, karena baru kali ini kami terima bantuan ini.
Sebab warga saya 98 KK semuanya kena banjir. Karena kondisi yang ada di dalam sangat tidak memungkinkan. Bahkan drainase mungkin tidak ada. Jadi memang semua pembuangan dari atas tetap kami terima. Banjir yang menggenangi pemukiman kami berada pada ketinggian 1,5 meter. Saya harap ke depannya PLN semakin baik dan semakin mendapat kepercayaan dari masyarakat,” tuntasnya. (ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed