oleh

PLN Kenalkan Produk SUPER SUN

-Ekonomi-60 views

SORONG – PLN UP3 Sorong kembali eksis dengan memperkenalkan produk barunya yakni SUPER SUN (Sorong Ultimate Program For Electrifying – Sehen Untuk Negeri). SUPER SUN sendiri merupakan sebuah perangkat inovatif solar baterai generator (genset tenaga matahari) yang merupakan hasil rancangan tim inovator SUPER SUN, yakni Deskiniel, Ricky Saputra, dan Steflint Gabriello.
Kepala PLN UP3 Sorong Albert Safaria mengatakan bahwa SUPER SUN merupakan jawaban yang tepat bagi masyarakat di pedalaman yang belum terkoneksi aliran listrik. Alat ini juga telah diimplementasikan di beberapa kampung tertinggal. Hadirnya alat ini juga merupakan bukti daripada transformasi PLN yang telah berkomitmen untuk menghasilkan green energy.
“Alatnya canggih, ini juga tepat sekali untuk di pedalaman karena bahan bakarnya genset ini adalah sinar matahari Benefitnya banyak, karena tidak menghasilkan emisi dari gas hasil pembakaran alat ini tentu lebih sehat,” terangnya.
Selain mudah diimplementasikan SUPER SUN juga ­dapat digunakan untuk mencharging motor listrik dan kebutuhan listrik di rumah seperti kompor induksi, microvawe dan lain sebagainya. Melalui SUPER SUN, PLN sangat mendukung hadirnya Motor Listrik Karya Anak Bangsa untuk mewujudkan Zero Carbon Footprint.
Dimana sumber energi untuk melakukan pengecasan motor listrik bisa diambil ­dari energi matahari yang telah disalurkan melalui Perangkat SUPER SUN.
“Untuk mengecas baterai motor listrik juga simpel pakai SUPER SUN. Alat ini sangat banyak manfaatnya, untuk itu PLN mengajak masyarakat Kota Sorong untuk sadar akan emisi carbon dan mulai beralih ke energi yang ramah lingkungan,” tndasnya. (ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed