oleh

PLN Kaimana Jamin Pasokan Listrik Aman

Selama Natal dan Tahun Baru

KAIMANA – Managemen PT. PLN Unit Pelaksana Kaimana memastikan selama perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) nanti pasokan listrik tetap aman. Kepastian amannya pasokan listrik selama Nataru, karena managemen PLN Kaimana jauh-jauh hari telah melakukan peremajaan pembangkit.

  “Untuk pasokan listrik selama perayaan Natal dan Tahun Baru untuk kita di Kaimana, saya pastikan masih aman. Aman dari sisi pembangkitnya maupun segi dayanya, karena kami masih surplus daya kurang lebih 1,3 mega watt lebih,” jelas Manager PLN Unit Pelaksana Kaimana, Muhammad Puarada kepada awak media di ruang kerjanya, Selasa (22/12).

  Kata Puarada, jika nantinya ada pemadaman listrik secara tiba-tiba tanpa ada pemberitahuan kepada pelanggan terlebih dahulu, hal tersebut menurutnya lebih disebabkan karena faktor alam yang tidak bisa diprediksi sebelumnya.

  “Kalau pemadaman akibat kekurangan daya sudah tidak akan terjadi, karena kita sudah surplus sehingga kita pastikan aman. Cuman yang kami khawatirkan itu, soal gangguan teknis yang disebabkan oleh faktor alam,” ujarnya.

  Dikatakan, pihaknya juga sejauh ini telah melakukan perawatan terhadap jaringan kabel. Perawatan jaringan difokuskan pada jaringan kabel yang bersentuhan langsung dengan ranting pohon.

  Dalam keterangannya juga Puarada menjelaskan, jika saat ini ada enam pembangkit listrik di wilayah Kota Kaimana yang dioperasikan pihaknya. Namun keenam pembangkit listrik tersebut, kini sementara menjalani pemeliharaan total.

  “Ada beberapa unit yang sementara dikerjakan. Untuk saat ini di pembangkit Agreco di Kilo meter nol ada lima unit, dan siap operasi tanpa mengganggu pasokan listrik dengan daya totalnya 4 mega watt,” tutur Puarada.(fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed