oleh

PKS PB Lantik Pengurus 8 Kabupaten

SORONG – DPW PKS Papua Barat secara serentak melantik 8 Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS di 2 tempat yang berbeda, pada Minggu (27/6). 

   DPD PKS Kabupaten Sorong, Sorong Selatan, Raja Ampat dan Tambrauw dilantik oleh Ketua DPW PKS Papua Barat H. Syaiful Maliki Arief, S.Hut, M.Si di Aimas Kabupaten Sorong. Sedangkan 4 DPD PKS lainnya yaitu DPD PKS Kabupaten Manokwari Selatan, Pegunungan Arfak, Teluk Bintuni dan Teluk Wondama dilantik oleh Sekretaris DPW PKS  Papua Barat Imam Muslih, S.Hut, M.Pd di Manokwari.

PMB OPBJJ-UT Sorong

  Sementara itu, Ketua DPW PKS Provinsi Papua Barat H.Syaiful Maliki Arief,S.Hut,MSi menyatakan bahwa pelantikan secara serentak ini diadakan mengingat masih situasi pandemi yang belum berakhir sehingga tidak memungkinkan diadakan pelantikan di kabupaten masing-masing.  

   “Kepengurusan masing-masing DPD sudah terbentuk dan membutuhkan legalitas untuk memulai kerja-kerja mereka, oleh sebab itu kami mengambil kebijakan untuk melantik secara serentak agar mereka bisa langsung bekerja melaksanakan program partai di daerahnya masing-masing,” ujar Syaiful.

   Dilantik sebagai Ketua DPD PKS Kabupaten Sorong adalah Laode Sarima,ST, Ketua DPD PKS Sorong Selatan Ahmad Syamsudin, SE, Ketua DPD PKS Kabupaten Raja Ampat Ismail Saraka dan Ketua DPD PKS Kabupaten Tambrauw Abdurahman Yenggren. 

   Sebagai Ketua DPD PKS Kabupaten Teluk Wondama Antoni, S.Pi, Ketua DPD PKS Kabupaten Teluk Bintuni Cholil Fardula Kokop, Ketua DPD PKS  Kabupaten Manokwari Selatan Wahyudi, dan Ketua DPD PKS Kabupaten Pegunungan Arfak Jefri Kowi, S.T.

  Dalam arahannya saat pelantikan Syaiful menyampaikan kepada pengurus yang telah dilantik untuk segera melakukan konsolidasi struktural di masing-masing DPD, pembentukan pengurus DPC di masing-masing distrik dilanjutkan dengan pembentukan DPRa ditingkat kelurahan.  Pengurus DPD juga diharapkan segera  melakukan rapat kerja untuk melaksanakan program yang telah ditetapkan di Rakerwil DPW PKS Papua Barat.  Amanah Rakerwil PKS Papua Barat  telah menetapkan program pemenangan untuk persiapan menghadapi pemilu secara serentak di tahun 2024.

  Syaiful juga mengingatkan agar di masa pandemi ini kader-kader PKS harus terdepan memberikan pelayanan bagi orang-orang yang terdampak pandemi. 

  “Kita harus menjadi bagian dari solusi di masa pandemi ini dengan cara menolong orang yang kesusahan karena  terdampak Covid 19.  Kader PKS juga harus ikut  mendukung program pemerintah dalam mengatasi pandemi ini. Jangan justru menjadi bagian dari masalah yang memperburuk situasi pandemi ini,” tegas Syaiful ditengah pidatonya saat pelantikan.

  Sementara itu, Wakil Bupati Sorong Selatan Afon Sesa dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas dukungan PKS kepada pasangan Samsudin – Alfon Sesa sehingga bisa memenangkan pilkada  dan dapat dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sorong Selatan.  Alfon selanjutnya mengajak kader-kader PKS terutama yang berada di Sorong Selatan untuk bekerja sama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

  Turut juga memberikan arahan pada pelantikan di Manokwari Ketua MPW PKS Papua Barat H.Mugiyono, S.Hut dan  di Aimas Kabupaten Sorong Ketua DSW PKS Papua Barat, Nur Aeni, SP.(*/akh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed