oleh

PKS Papua Barat Targetkan 15 % Kursi DPRD Pada Pemilu 2024

MNOKWARI-PKS (Partai Keadilan Sejahtera) Provinsi Papua Barat sudah mulai mempersiapkan diri menghadapi Pemilu serentak 2024 mendatang. Ketua DPW PKS Provinsi Papua Barat, H. Syaiful Maliki Arif, SHut, MSi mengatakan, partai tak hanya mempersiapkan kader untuk dicalonkan sebagai anggota legislative tetapi juga calon kepala daerah.

Persiapan menuju Pemilu 2024 itu menjadi materi utama yang dibahas pada Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) DPW PKS Provinsi Papua Barat yang digelar selama dua hari, Sabtu-Minggu (27-28/3/2021) di Swiss-belhotel Manokwari. Dihadiri Wakil Ketua Bidang Pembinaan Wilayah Indonesia Timur  DPP PKS, Hj. Saadiyah Uluputty, ST yang juga anggota DPR RI, Sekretaris Bidang BPW DPP PKS H. Syafi Madjid,  Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah PKS Papua Barat H. Mugiyono, SHut para ketua dan sekretaris DPD PKS kabupaten/kota.

Syaiful Maliki Arif membeberkan, untuk perolehan kursi legislatif pada Pemilu 2024, PKS menargetkan  minimal 15 % dari total kursi masing-masing daerah. Seperti di DPR Papua Barat kuota kursi 45, maka ditargetkan dapat diraih 7 kursi. ‘’Nah 7 kursi inilah yang akan menjadi target kita pada Pemilu 2024,’’ ujarnya sambil menambahkan, untuk Pilkada 2024, PKS menargetkan 60 %.

Persiapan menghadapi Pemilu 2024 menurut Maliki Arif masih cukup panjang, sehingga perlu persiapan target dari sekarang. ‘’Kita persiapkan target dari sekarang karena kita harus punya tujuan yang jelas. Kita harus mempunyai misi dan visi yang jelas, maka target kita juga harus besar,’’ tuturnya.

Anggota DPR PB ini mengajak para kader PKS untuk bekerja keras demi mencapai target 15 % pada Pemilu 2024 mendatang. Bila semua kader bekerja keras, maka tak ada  yang mustahil.

Pengurus PKS di kabupaten/kota diminta terus melakukan pembinaan kader. ‘’Kita harus bekerja dengan berorientasi pada pertumbuhan kader, elektabilitas dan bertambahnya jumlah kursi,’’ tegasnya lagi.

Pada Pemilu 2019 lalu, perolehan PKS Papua Barat cukup baik, menempatkan 3 kader di DPR Papua Barat serta beberapa di DPRD kabupaten/kota, termasuk di Maybrat dan Pegunungan Arfak.

Menanggapi tantangan dari Wakil Ketua Bidang Pembinaan Wilayah Indonesia Timur  DPP PKS, Hj. Saadiyah Uluputty, ST yang menginginkan PKS bisa merebut kursi DPR RI dari daerah pemilihan Papua Barat,  Syaiful Maliki Arif menilai, hal itu cukup berat. Persaingan merebutkan 3 kursi DPR RI dari Dapil Papua Barat berat, namun begitu PKS akan berupaya keras.

Kepada anggota DPRD yang telah menjabat selama dua periode baik di provinsi maupun di kabupaten/kota supaya menyiapkan diri ‘’naik kelas’’. ‘’Saya ingin kita memiliki semangat yang sama dan diwujudkan dalam kerja-kerja nyata,’’ tandasnya.

Rakerwil ini merupakan tindak lanjut dari Rakernas. Syaiful Maliki Arif mengatakan, dalam Rakernas telah ditetapkan Renstra dan program kerja. Ada beberapa visi dan misi PKS di tahun 2020-2024. Ada 2 titik program kerja  PKS,  yaitu, pertumbuhan kader dan elektabilitas yang tercermin dari peningkatan kursi di DPR. ‘’Sedangkan pertumbuhan kader dilihat dari banyaknya jumlah anggota partai, bertambahnya orang yang mendaftar dan kualitas dari kader,’’ ujarnya.(lm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed