oleh

PKS Dapat 2 Kursi DPR PB

-Manokwari-703 views

MANOKWARI-Hasil Pemilu 2019 berbilang memuaskan bagi PKS (Partai Keadilan Sejahtera) di Provinsi Papua Barat. Partai ini meraih kursi signifikan di DPR Papua Barat maupun DPRD kabupaten/kota.

“Kami PKS bersyukur kepada Allah, suara kita naik, kursi kita naik baik di tingkat provinsi maupun  kabupaten/kota,” kata Ketua DPW (Dewan Pengurus Wilayah) PKS Provinsi Papua Barat, H. Mugiyono, SHut kepada wartawan di sela-sela rapat pleno penetapan kursi dan caleg terpilih DPR Papua Barat hasil Pemilu 2019, di Kantor KPU Papua Barat, Selasa (13/8/2019).

Di DPR Papua Barat periode 2019-2020, PKS menempatkan dua kadernya, Mugiyono dari Dapil Papua Barat 1 (Manokwari, Mansel dan Pegaf) dan Syaiful Maliki Arief dari Dapil Papua Barat 2 (Kota Sorong). Periode 2014-2019, PKS hanya menempatkan Mugiyono di DPR PB.

Mugiyono patut bersyukur lantaran perolehan kursi di beberapa kabupaten di luar dugaan, seperti di Manokwari berhasil mendapat 3 kursi, Pegunungan Arfak 2 kursi, Teluk Wondama 2 kursi, Fakfak 2 kursi, Raja Ampat 2 kursi. PKS tak mendapat kursi DPRD di Kaimana, Teluk Bintuni dan Manokwari Selatan.

Dia mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah memilih kader-kader PKS untuk duduk di DPR provinsi dan DPRD kabupaten/kota. Menjadi perhatian para kader memperhatikan dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat.

Hasil Pemilu 2019 ini memantapkan PKS menatap Pilkada (pemilihan pilkada) serentak tahun 2020. Mugiyono mengatakan, partainya sudah didekati figur-figur yang akan maju pada Pilkada. “Pembicaaan dengan dengan figur-figur sudah mulai dilakukan. DPP juga sudah memerintahkan kami untuk segera berkomunikasi dengan kandidat yang sudah muncul,”  jelas Mugiyono.

Alumni Fakultas Pertanian Uncen (Unipa) ini menuturkan, sudah ada kandidat yang berkomunikasi dengan DPP dan ditindaklanjuti di tingkat wilayah. “Kandidat dari Manokwari dan Sorong Selatan sudah berkomunikasi dan akan menyusul dari Teluk Wondama,” pungkasnya.(lm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed