oleh

PKK dan DWP Bagi 2.500 Masker

-Metro-129 views

SORONG-Tim Penggerak PKK dan Dharma Wanita Kota Sorong membagikan 2.500 masker kain serta ratusan brosur Protokol kesehatan Covid-19 kepada masyarakat di dua titik tempat keramaian di wilayah Kota Sorong, Senin (6/7). Pembagian masker bertujuan untuk membantu Pemerintah Kota Sorong dalam penanggulangan penyebaran Covid-19 di Kota Sorong.

Ketua Dharma Wanita Kota Sorong, Ny. Manase Jitmau menjelaskan bahwa pembagian masker kain dan stiker ini bertujuan untuk membantu Pemerintah Kota Sorong dalam penanggulangan virus Corona di Kota Sorong. Sehingga Tim Penggerak PKK dan Dharma Wanita Kota Sorong dengan melibatkan Dinas Perhubungan Kota Sorong membagikan 2.500 masker kain gratis dan 200 stiker protokol kesehatan.

“Stiker imbauan protokol Covid-19 ini kami tempelkan di angkutan umum yang berlalu lalang mengakut penumpang,”jelasnya kepada Radar Sorong, kemarin.

Menanyakan titik pembagian, Ny. Manase mengungkapkan pihaknya menguji coba pembagian tersebut di dua titik keramaian diantaranya, depan MAN Model Sorong dan depan Tamam DEO Sorong. Dan direncanakan pada hari Kamis (9/7) pihaknya akan melakukan pembagian stiker di angkutan umum baik di wilayah kota maupun ke arah kabupaten. 

“Pembagian masker ini diperuntukkan untuk masyarakat umum yang sementara dalam perjalanan yang tidak menggunakan masker, sementara itu untuk stikernya kami bagikan di setiap angkutan umum,”ungkapnya.

Pihaknya juga akan melakukan pembagian masker, cairan disinfektan dan sabun pencuci tangan kepada kader-kader Posyandu dan juga di Pasar Sentral Remu dengan menyasar mama-mama Papua yang tidak menggunakan masker. 

“Kami berharap agar Covid-19 di Kota Sorong cepat hilang dan Kota Sorong bisa kembali ke zona hijau dan masyarakat bisa hidup dengan normal kembali,”pungkasnya.(juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed