oleh

Pimpinan OPD Wajib Masuk Kantor

-Metro-178 views

SORONG-Selama 4 bulan lebih mewabahnya pademi Covid-19 di Indonesia khususnya wilayah Kota Sorong, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Sorong masih diliburkan. Walaupun demikian, tugas dan tupoksi ASN masih tetap dikerjakan walaupun dari rumah.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Kota Sorong, Ruddy R. Laku mengungkapkan bahwa karena Kota Sorong masih masuk dalam zona merah, sehingga berdasarkan petunjuk dari Wali Kota Sorong dan evaluasi dari Tim Gugus Tugas Covid-19, yang wajib masuk adalah pimpinan OPD Eselon II dan III, sementara eselon IV dan Staff masih 10 persen yang hadir sehingga belum ada ASN yang bekerja secara keseluruhan. Akan tetapi, tupoksi dinas-dinas tersebut tetap harus berjalan atau operasional.

“Pembatasan ini berlaku untuk semua dinas, kecuali ada pelayanan yang butuh banyak orang, tetapi tetap memperhatikan protokol kesehatan. Sementara dinas lainnya, pelayanan tetap berjalan namun pelaksanaannya tetap Eselon II, III dan 10 persen dari eselon IV dan staff untuk membantu pelaksanaan tugas,”jelasnya kepada Radar Sorong, Minggu (09/8).

Ia menegaskan, dari apa yang dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran atau suspect baru wabah Covid-19 di perkantoran, sehingga pembatasan masuk kerja bagi ASN di lingkungan Pemerintah Kota Sorong tetap dijaga. Selain itu, aktivitas jam kantor pun di kurangi.

 “Jadi jam masuk kantor hanya pukul 09.00 hingga 13.00 WIT. Ini tentunya berbeda dengan hari biasa sebelum wabah Covid-19,”tandasnya.(juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed