oleh

Pilkada di 4 Kabupaten Jadi Atensi Khusus Polda

MANOKWARI-Pikada di 4 kabupaten mendapat perhatian tersendiri dari Polda Papua Barat karena terindikasi rawan, yakni Manokwari, Teluk Bintuni, Raja Ampat dan Sorong Selatan. Sehingga pada empat kabupaten tersebut, Polda melakukan penebalan personel pengamanan termasuk mengerahkan Brimob Nusantara.

Karo Ops Papua Barat, Kombes Pol. Tri Atmodjo mengatakan, Pilkada di keempat kabupaten jadi atensi khusus dalam pengamanan berdasarkan indeks kerawanan yang dikeluarkan KPU dan Bawaslu. Serta dari analisa tahapan Pilkada yang sudah dilalui.

PMB OPBJJ-UT Sorong

Upaya yang dilakukan Polda untuk pada 4 kabupaten, penebalan personel polisi dari Sar Brimob Polda Papua Barat. “Persenol Brimob Polda Papua Barat telah digeser di kabupaten yang menyelenggarakan Pilkada,” ujarnya Karo Ops didampingi Kabid Humas Polda Papua Barat AKBP Adam Erwindi pada jumpa pers, Selasa (8/12/2020).

PAM Pilkada ini akan bertugas selama 15 hari dalam kondisi kondusif, tetapi bila suhu politik meningkat masa tugas akan diperpanjang.

Personel BKO Brimob Nusantara ini dikendalikan oleh Kapolres. Personel Brimob juga diingatkan menjaga sikap selama berada di tempat tugas, bekerja atas perintah komando.

“Harapan saya dalam bertugas, dapat melaksanakan pengamanan Pilkada. Saat tiba sampai kembali situasi dalam keadaan kondusif. Riak-riak dapat diatasi,’’ tuturnya.

Sebelumnya, Dansat Brimo Polda Papua Barat, Kombes Pol. Semmy Ronny Thabaa mnegatakan, total terdapat 500 personel BKO Brimob Nusantara yang diperbantukan di Polda Papua Barat.

Sedangkan Sat Brimob Polda Papua Barat mengerahkan 2/3 kekuatan dari 630 personel untuk mengamankan Pilkada pada 9 kabupaten.(lm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed