oleh

PGGP Gelar Konferensi I Tahun 2020

KAIMANA – Persekutuan Gereja-Gereja Papua (PGGP) di Kabupaten Kaimana, Rabu (5/8) di Gereja GKPB MDC Jalan Batu Putih Kaimana, menggelar konferensi pertama (I) tahun 2020.
Hadir dalam konferensi tersebut, mewakili Pemerintah Daerah Kaimana, Kepala Inspektorat Kaimana, Fredy Zaluchu, Dandim 1804 Kaimana, Letkol Inf. Pamalanthon Tambunan, Wakapolres Kaimana Kompol Kristian Sawaki, Wakil Ketua DPRD Kaimana, Jacquline Claudia, serta dihadiri 17 denominasi gereja-gereja di Kabupaten Kaimana.
Tujuan digelarnya konferensi gereja – gereja ini, yakni untuk mempersatukan tubuh Kristus sesuai dengan kehendak Tuhan.
“Ada kerinduan besar dari denominasi gereja di Papua Barat untuk membentuk wadah ini, sehingga memayungi gereja-gereja di Papua Barat. Hal itu pun berhasil dibentuk dengan jumlah 48 denominasi gereja,” jelas Ketua Umum PGGP Papua Barat, Pdt Shirley F.A Parinussa, ketika memberikan sambutannya.
Pdt Shirley juga menyampaikan, usai berdirinya PGGP di Papua Barat, diambil kesepakatan oleh PGGP Papua Barat untuk membentuk PGGP di kabupaten/kota termasuk Kaimana.
“PGGP di Papua Barat sudah terbentuk di beberapa kabupaten/kota di Papua Barat, diantaranya yakni PGGP Kota Sorong, PGGP Kabupaten Sorong, PGGP Sorong Selatan, PGGP Manokwari Selatan dan hari ini di Kaimana. Ini merupakan berkat Tuhan bagi kita semua.” ujarnya.
Dia menyebutkan, , untuk pelaksanaan konferensi ini bertujuan untuk menetapkan pengurus PGGP Kabupaten Kaimana periode 2020-2025, serta menyusun program-program strategis ke depan.
“Dengan terbentuknya PGGP di Kabupaten ini, maka diharapkan ke depannya tugas-tugas gereja dapat dijalankan secara bersama, sehingga gereja semakin lebih kuat dalam satu wadah yang disepakati dalam Rumah Tuhan,” katanya.
Dirinya berharap, terbentuknya PGGP di Kaimana akan menjadi perpanjang tangan dari PGGP provinsi, untuk membantu tugas-tugas pelayanan di tengah gereja dan masyarakat.
“Pengurus PGGP yang terpilih nanti adalah orang-orang yang mempunyai komitmen, jiwa pengorbanan yang ­tinggi dan mempunyai wawasan yang luas, membagun kerja sama dengan semua pihak baik pemerintah dan adat,” ujarnya. (fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed