oleh

Petugas Bapas Jalani Rapid Serentak

-Metro-20 views

Sebanyak 23 orang petugas Balai Permasyarakatan (Bapas) Kelas II Sorong jalani pemeriksaan rapid test serentak, Senin (12/10). Selain petugas, security dan pramubakti yang bertugas di lingkungan kantor Bapas Sorong juga ikut dalam pemeriksaan tersebut.

Kepala Kantor Balai Permasyarakatan (Bapas) Kelas II Sorong, Adriana Ivakdalam mengungkapkan, ini adalah pemeriksaan rapid pertama kali. Tujuannya adalah untuk mengetahui penyebaran Covid-19 di lingkungan Bapas Sorong.

“Ini baru pertama kali, kami menyurat kepda Pemerintah Kota Sorong untuk memfasilitasi. Kemudian baru hari ini bisa dilakukan,” ujar Adriana saat ditemui Radar Sorong usai pemeriksaan rapid test.

Adriana juga meminta seluruh pegawainya agar lebih jujur dan terbuka tentang kondisi kesehatannya kepada petugas nakes. Menurutnya, setiap orang harus saling curiga namun dalam konteks yang positif.

“Saya ajak mereka untuk jujur kepada petugas kesehatan terkait kondisi tubuhnya. Karena hanya mereka yang tahu. Kita harus saling curiga satu sama lain tapi dalam hal positif. Karena dengan kita jujur, kita bisa menyelamatkan banyak orang,” tutupnya.

Dikatakannya, semua pegawai dalam kondisi sehat saat melakukan rapid. Namun memang ada beberapa pegawai yang memiliki penyakit bawaan yang mungkin dapat mempengaruhi hasil rapid test menjadi reaktif.

Menanggapi hal tersebut, Andriana menambahkan bahwa sesuai prosedur, siapapun yang hasil rapid test-nya reaktif maka yang bersangkutan wajib melanjutkan pemeriksaan swab. (ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed