oleh

Petronela Pimpin Golkar Kota Sorong

SORONG – Petronela Kambuaya,SPd,MPd terpilih secara aklamasi dan ditetapkan ­sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kota Sorong dalam Musyawarah Daerah ke-III Partai Golkar Kota Sorong yang berlangsung di Sekretariat DPD Partai Golkar Kota Sorong, Senin (21/6). 

Terpilihnya Petronela Kambuaya secara aklamasi dalam Musda Partai Golkar Kota Sorong yang dipimpin Wakil Ketua Pemenangan Wilayah IV Partai Golkar Papua Barat, Jois Kambu.  Saat memimpin Musda Partai Golkar Kota Sorong, Jois Kambu membacakan penjelasan tata tertib yang telah disepakati dan penetapan bakal calon hingga pemilihan serta penetapan Ketua DPD Partai Golkar Kota Sorong terpilih. 

Mengingat hanya 1 bakal calon yang memenuhi syarat, berkenaan dengan calon tunggal dalam forum, menimbang dan memutuskan, mengangkat dan mengesahkan Petronela Kambuaya,SPd,MPd sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kota Sorong terpilih masa bakti 2020-2025. “Ketua DPD Partai Golkar Kota Sorong Petronela Kambuaya akan merangkap sebagai ketua tim formatur, anggotanya Origenes Nauw, Orpha Flasi, Simon Bless dan Lewi Yekwan sesuai keputusan Musda,” katanya.

Ketua Dewan Pengarah Panitia Musda Golkar, Juni Triatmoko menjelaskan untuk proses penjaringan yang dilaksanakan tanggal 16-17 Juni dan pada tanggal 18 penjaringan bakal calonnya ada 6 kandidat. Setelah pengembalian formulir, ada 4 yang mengembalikan berkas. “Setelah kita verifikasi secara administrasi dan faktual hanya satu yang memenuhi syarat yaitu ibu Pertonela Kambuaya. Setelah lolos sebagai bakal calon itu secara AD/ART ketentuannya yaitu menyampaikan dukungan dari pemilik suara. Hasilnya, Ibu Petronela mengantongi 11 dukungan dari 12 suara, sehingga yang memenuhi syarat menjadi Ketua DPD Partai Golkar Kota Sorong adalah Ibu Petronela Kambuaya. Yang lainnya tidak memenuhi syarat,” jelasnya.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Sorong terpilih, Petronela Kambuaya mengatakan, langkah pertama ia membentuk formatur yang telah disahkan, kemudian yang kedua melakukan konsolidasi partai ke setiap distrik dan kelurahan. “Terima kasih telah mendukung dan memilih saya sebagai ketua. Saya akan jadikan Partai Golkar kedepan lebih baik lagi. Golkar Optimis, Indonesia Sehat dan Sejahtera,” tegasnya.

Disinggung mengenai pemilukada 2024, menurutnya hal tersebut masih jauh, tetapi ada langkah-langkah awal yang dipersiapkan, mulai dari diri dalam arti dari konsolidasi partai ke setiap distrik dan kelurahan. “Kita harus membentuk badan pengurus di setiap distrik dan kelurahan sebagai benteng karena disanalah yang akar-akar rumput. Kita harus pasang jaringan dalam arti di setiap distrik itu harus kita pilih orang yang solid, berkualitas, orang yang berbaur kepada masyarakat,” katanya.

Petronela menyatakan akan melanjutkan apa yang telah dilakukan Ketua DPD Partai Golkar Kota Sorong sebelumnya, Drs.Ec Lambert Jitmau,MM. “Akan melanjutkan tongkat estafet, apa yang telah beliau sudah tanamkan, beliau lakukan, pasti saya harus ikuti dan lanjutkan. Kalau ada kekurangan maka akan saya tambahkan,” pungkasnya.

Di tempat berbeda, Ketua DPD Partai Golkar Papua Barat Drs.Ec Lambert Jitmau,MM menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada ketua terpilih yang merupakan Ketua DPRD Kota Sorong 2 periode. “Bukan saya yang pilih tapi ada yang pegang hak suara. Kader-kader semua itu kader terbaik, jadi mereka sudah menentukan pilihan. Itu sudah mekanisme partai berjalan. Saya sebagai mantan Ketua DPD Partai Golkar mengucapkan selamat kepada ketua terpilih, terima kasih kepada pemegang hak suara. Sidang ini sangat luar biasa dan berkualitas sehingga menghasilkan Ketua DPD Partai Golkar Kota Sorong secara aklamasi,” kata Lambert Jitmau kepada Radar Sorong, ­kemarin.

Lambert mengharapkan Ketua DPD Partai Golkar Kota Sorong yang baru, merangkul semua pengurus yang ada, bekerjasama menata pendukung dan pengurus Golkar lebih solid dan lebih baik lagi. “Jadi pemimpin Partai Golkar saya di tingkat I dan istri di tingkat II, ini dilihat dari prestasi dan kita harus bekerja secara baik dan maksimal membesarkan partai ini. Ini kan partai rakyat, partai bangsa, jadi kami yang memimpin partai ini merupakan suatu kepercayaan dari masyarakat melalui pengurus, akhirnya menentukan kami untuk memimpin partai ini ke depan, dengan merangkul semua pengurus agar bisa bergandengan tangan bersama membesarkan partai ini,” pungkasnya. (zia)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed