oleh

Pertemuan Panglima TNI dan Kapolri dengan Forkopimda Wajib Rapid Test

-Sorong Raya-402 views

SORONG – Pertemuan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahyanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Sorong di Gedung Drs Ec Lambert Jitmau, MM Kantor Wali Kota, Sabtu (28/8) sangat ketat dengan protokol kesehatan (prokes).
Setiap peserta, para pejabat sipil, militer, tokoh masyarakat, tokoh agama yang diundang untuk mengikuti pertemuan dengan Panglima TNI dan Kapolri wajib menjalani rapid test yang dilaksanakan Kesdam XVIII/Kasuari di depan Gedung Lambert Jitmau.

Jika tidak menjalani rapid di tempat, paling tidak tamu undangan menunjukkan bukti telah menjalani rapid test di tempat lain.
Pengamanan yang cukup ketat untuk mengikuti pertemuan dengan Panglima TNI dan Kapolri juga terlihat di pintu gerbang Gedung Lambert Jitmau, dimana semua tamu undangan wajib diperiksa dengan metal detektor.

PMB OPBJJ-UT Sorong
Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudi Sulistiyanto, S.E yang juga menjalani pemeriksaan sebelum mengikuti pertemuan dengan Panglima TNI dan Kapolri.

Bukan hanya itu, dengan jumlah peserta yang telah ditentukan, tamu undangan diseleksi ketat. Salah satu kepala puskesmas yang datang dan sudah tanda tangan di buku absen ternyata harus “balik kanan” untuk mengikuti pertemuan dengan Pangliman TNI dan Kapolri karena kehadiarnnya diwakili kepala dinas kesehatan Kota Sorong.

“Maaf ya ibu Kapus, sudah ada pak Kepala Dinas,”ujar Kabag Umum Setda Kota Sorong, Eda Doo sambil merangkul kapala puskesmas tersebut.
Prokes ketat tentunya juga telihat dari wajib cuci tangan yang disediakan usai mengisi daftar absen dan sejumlah kotak masker yang disiapkan panitia.

Dari adanya trend penurunan pasien Covoid-19 di Kota Sorong, terpantau, hingga 23 tamu yang mengisi daftar hadir, setelah dirapid dan menungu sekitar 5 menit, hasilnya semua aman, alias belum satupun ditemukan reaktif Covid-19.

Saat berita ini dilansir pukul 11.45 WIT, Gubernur Papua Barat Drs Dominggus Mandacan, M.Si tampak keluar dari Gedung Lambert Jitmau untuk menuju ke Bandara DEO menjemput kedatangan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahyanto dan Kapolri (ros)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed