oleh

Pertamina RU VII Klaster Terbanyak Covid-19

SORONG – Juru Bicara Tim Gustu Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sorong, Ruddy R Laku mengungkapkan, Pertamina RU VII Kasim menjadi penyumbang terbanyak kasus positif Coronavirus Disease-2019 (Covid-19) di Kota Sorong. Terbaru, adanya penambahan 9 kasus positif Covid-19 dari karyawan ­Pertamina VII Kasim dari 22 kasus positif berdasarkan hasil pemeriksaan 124 sampel di Balitbangkes Makassar. Hingga kini, 30-an karyawan Per­tamina RU VII Kasim terkonfirmasi positif Covid-19, beberapa diantaranya sudah dinya­takan sembuh. 

Ruddy mengatakan, dengan tambahan 22 kasus baru, hingga Kamis (13/8) kasus positif Covid-19 di Kota Sorong sebanyak  302 kasus. Dibeberkannya, 22 kasus baru positif Covid-19 di Kota Sorong tersebar di beberapa wilayah yakni di Kelurahan Sorong Barat sebanyak 3 orang, 3 orang berKTP luar Sorong, Kelurahan Rufei 2 orang. Kelurahan Klaurung, Sorong Kota, Manoi, Klademak dan Malaingkedi masing-masing 1 orang. Kelurahan Klablim, Pal Putih, Klawuyuk, Malamso,  Kampung Baru, Malanu, Remu Utara dan Kelurahan Klagete masing-masing terjadi penambahan 1 orang dan 1 orang tinggal di wilayah Kota Sorong. ”Dari 124 sampel, juga terdapat penambahan pasien sembuh Covid-19 yang berjumlah 17 orang sehingga total sembuh Covid-19 di Kota Sorong sebanyak 191 orang,” jelasnya kepada awak wartawan, Kamis (13/8).

Adapun perkembangan Covid-19 di Kota Sorong, Ruddy mengatakan kontak erat berjumlah 2.028 orang, proses karantina 52 orang, discarded 1.976 orang, suspec 401 orang, dalam pemantauan 14 orang, sedang dirawat 5 orang, discarded 382, serta probable 5 orang. ”Hasil pemeriksaan sample saat ini terkonfirmasi 305 orang, negatif 1.559 orang, sembuh 191, meninggal positif 5 orang, meninggal negatif 5 orang, dan meninggal probable 5 orang,” bebernya. 

Sementara itu, Unit Manager CommRel & CSR RU VII, Dodi Yapsenang yang dikonfirmasi mengungkapkan, dari pelaksanaan swab atau PCR test pada 11 Agustus 2020 yang dilakukan terhadap 32 pekerja, mitra kerja, kontraktor dan tamu perusahaan, ditemukan 9 sample dengan hasil positif Covid-19. “Selanjutnya pihak RSPS segera mengambil tindakan cepat dan terarah untuk melakukan karantina terhadap 9  orang tersebut di Kampung Salak,” katanya. 

Dikatakan, hingga hari ini dilaporkan bahwa pekerja maupun tamu RU VII Kasim yang telah selesai melaksanakan karantina dan dinyatakan bebas Covid-19 adalah sejumlah 25 orang. ”PT Pertamina (Persero) RU VII Kasim memastikan bahwa operasional perusahaan akan tetap dapat berjalan baik meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19, sesuai komitmen PT Pertamina (Persero) untuk menjaga kehandalan dan keberlangsungan suplai BBM bagi seluruh masyarakat di wilayah Papua, Papua Barat, Maluku dan Maluku Utara,” ucapnya. (juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed