oleh

Pertamina RU VII Kasim Gerak Cepat Tanggap Bencana

-Metro-203 views

SORONG-Berselang 1 hari, Pertamina RU VII Kasim melalui program Pertamina Peduli bergerak cepat tanggap bencana banjir dengan menyerahkan 168 paket bahan makanan (Bama) di jalan Nuri, RT 01/RW 02 Kota Sorong. Bantuan tersebut langsung diantarkan oleh Unit Manager CommRel & CSR RU VII Dodi Yapsenang didampingi oleh Ketua BPBD Kota Sorong, Herlin Sasabone, Jumat (17/7).

168 paket bama tersebut berisikan, 5 Kg beras, 2 liter minyak goreng, telur ayam 1 ram dan mie instan 1 karton. Selain itu, diserahkan juga ratusan alat pembersih seperti pel, sapu lidi, obat pel (cairan pembersih lantai), sikat pembersih, 100 pempers untuk Balita, dan 2 unit pompa Alkon berserta selang dan juga 1000 nasi bungkus untuk makan malam kepada korban bencana yang langsung diserahkan kepada BPBD Kota Sorong.

Unit Manager CommRel & CSR RU VII Dodi Yapsenang menjelaskan, ini merupakan program dari Pertamina Peduli khususnya di hari Jumat (17/7). Kedepannya, akan ada lagi bantuan dari Pertamina hingga BPBD Kota Sorong menyatakan selesai, maka bantuan tersebut akan selesai. “Kami juga merencanakan akan membangun posko bersama, antara Pemerintah Kota Sorong, BPBD dan Pertamina di Kantor Wali Kota Sorong,”jelasnya kepada wartawan.

Penyerahan bantuan secara Simbolis oleh Ketua BPBD Kota Sorong, Herlin Sasabone didampingi Unit Manager CommRel & CSR RU VII Dodi Yapsenang kepada Ketua RT 01RW 02 Jalan Nuri.

Bantuan ini, sambung Dodi, tidak hanya akan diserahkan di 1 titik saja, melainkan beberapa titik yang terdampak sesuai dengan data yang akan diberikan BPBD Kota Sorong.”Ini baru bantuan pertama, kedepannya akan kami berikan lagi di titik berbeda sesuai dengan arahan dari BPBD Kota Sorong dimana saja masyarakat yang membutuhkan,”ungkapnya.

Sementara itu, Ketua BPBD Kota Sorong, Herlin Sasabone menyampaikan terima kasih kepada Pertamina RU VII Kasim yang cepat tanggap untuk memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir dan longsor. Karena menurut Herlin, Pertamina merupakan mitra kerja yang begitu cepat tanggap melihat situasi dan kondisi yang ada di Kota Sorong.

”Kami berharap bantuan yang diberikan ini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat. Dan semoga bermanfaat bagi masyarakat di sini,”pungkasnya. (juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed