oleh

Pertamina RU VII Berbagi Hewan Kurban

-Sorong Raya-831 views

SORONG-PT Pertamina (Persero) Refinery Unit VII melalui Badan Dakwah Islam (BDI) menyembelih hewan Kurban, dengan tema “Semoga Ibadah Kurban yang Kita Jalani Menjadi Pribadi yang Bertaqwa dan Memberi Manfaat Bagi Sesama”.

Pemotongan hewan kurban dilaksanakan oleh Panitia BDI Pertamina RU VII Kasim disaksikan oleh GM RU VII Kasim, Edy Januari beserta jajaran manajemen, pekerja dan mitra kerja. 

GM RU VII Kasim, Edy Januari mengatakan Hewan-hewan kurban ini merupakan sumbangan dari PT Pertamina (Persero) Refinery Unit VII Kasim, sumbangan dari masing-masing Fungsi serta sumbangan dari Pekerja PT Pertamina RU VII Kasim. 

Kemudian pada hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah, tepatnya 11 Agustus 2019, Panitia BDI Pertamina RU VII Kasim menerima 7 ekor sapi dan 3 ekor kambing dengan perincian di Masjid An-Najah Jl. Raya Kilang RU VII Kasim menerima 6 ekor sapi dan 3 ekor kambing, serta di Masjid Al-Kautsar Komplek Perumahaan PT Pertamina (Persero) RU-VII di Kabupaten Sorong menerima 1 ekor sapi. 

“Penyembelihan hewan kurban di mulai sekitar pukul 09:00 WIT dilakukan oleh Panitia BDI dan dibantu oleh Pekerja Pertamina RU VII Kasim,” katanya.

Ketua BDI Pertamina RU VII Kasim, Sabri, mengatakan pada hari raya Idul Adha tahun ini membagikan 600 kantong daging kurban. 

Disampaikan pula bahwa pembagian 600 kantong daging kurban ini di sebar di sekitar Ring 1 Kilang PT Pertamina (Persero) RU VII Kasim, antara lain di Kampung Kasim, Kampung Klayas, Kampung Malabam dan di Distrik Seget, sama halnya di Kabupaten Sorong, pembagian daging kurban di tujukan kepada 7 Pondok Pesantren serta Komplek Kokoda Mualaf. 

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Manajemen dan Fungsi serta Pekerja PT Pertamina RU VII yang telah menyumbangkan hewan kurban ini, semoga dengan ibadah kurban ini memberi manfaat bagi kita semua,” katanya. (***/zia)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed