oleh

Pertamina Gelar Vendor Day

-Metro-169 views

PT. Pertamina (Persero) RU VII Kasim menggelar kegiatan Vendor Day dengan menghadirkan sejumlah mitra kerja dan kontraktor yang bekerja sama dalam pengadaan barang dan jasa hingga Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Mes A1 Kompleks Pertamina, Km 9,5 Kota Sorong, Jumat 30 Oktober 2020. Para vendor maupun UMKM yang hadir nampak antusias dalam mengikuti diskusi serta sosilisasi yang dipaparkan. 

Kegiatan Vendor Day ini bertujuan untuk memperkenalkan aturan dan mekanisme perusahaan kepada para Vendor maupun UMKM. GM PT Pertamina (Persero) RU VII Yulianto Triwibowo menjelaskan dengan adanya kegiatan Vendor day ini sebagai salah satu bentuk pembinaan terhadap vendor terlebih khususnya kepada para UMKM khususnya yang ada di wilayah ring 1 Pertama RU VII Kasim.

“Harapan bersama UMKM ini dapat berjalan dan berdampak juga pada ekonomi daerah serta ekonomi kerakyatan yang ada di wilayah Sorong berjalan dengan baik, karena UMKM ini memang harus ditingkatkan,”jelasnya kepada awak media.

Menanyakan terkait badan usaha yang menjadi salah satu kendala bagi UMKM untuk menjadi penyuplai di daerah RU VII, Yulianto mengungkapkan UMKM memang harus terus ditingkatkan karena UMKM harus mengikuti aturan-aturan perusahaan khususnya Pertamina RU VII.

“Kalau ada kendala yang terjadi, tidak usah khawatir kami akan dukung mereka, sehingga mereka bisa tumbuh dan berkembang,”terangnya.

Ditambahkan Yulianto hingga saat ini, Pertamina RU VII Kasim memiliki sekitar 50 vendor barang dan jasa di wilayah Sorong namun pihaknya lebih memproritaskan vendor yang berada di wilayah Pertamina RU VII Kasim guna membangkitkan perekonomian daerah sekitar RU VII.

“Jadi, kami memang ingin memperbanyak vendor lokal yang bertujuan agar vendor lokal dapat berkembang dengan baik sehingga terciptanya lapangan kerja,”pungkasnya.(juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed