oleh

Pertamina Gelar Apel Siaga Pengamanan

-Sorong Raya-779 views

SORONG-Pertamina RU VII Kasim menggelar apel siaga pengamanan. Bertindak sebagai pemimpin apel siaga pengamanan GM Pertamina RU VII Kasim, Edy Januari Utama.

Apel Siaga bertempat di Halaman Kantor Pertamina RU VII Kasim dan peserta apel adalah seluruh pekerja organik, mitra kerja, para kontraktor, stakholder seperti TNI/Polri dan tokoh masyarakat.

Menurut GM Pertamina RU VII Kasim, Edy Januari Utama bahwa dalam menyikapi kejadian kerusahan yang terjadi di Manokwari, Fakfak, Jayapura, dan Kota Sorong khususnya. Selama beberapa hari ini mulai Senin, Selasa hingga Rabu (21/8) ada kegiatan unjuk rasa.

Pertamina RU VII menyikapi hal ini, pada prinsipnya tetap memonitor hal tersebut dan telah melakukan beberapa kegiatan untuk menjamin beberapa aktifitas di Kilang dapat tetap berjalan normal.

“Selama beberapa hari Pertamina RU VII Kasim membatasi kegiatan perjalanan dari Kasim-Sorong yang bisa kita tunda dan bisa kita batasi,” kata Edy Januari Utama.

Edy juga mengatakan bahwa ada beberapa hal yang tetap Pertamina RU VII lakukan beberapa hari ke depan menjamin agar kegiatan operasional tetap berjalan normal dan juga menjamin apa yang dilakukan tidak merusak suasana yang sudah lebih baik ini. “Yaitu pekerja, mitra kerja seluruh stakholder yang ada di Kilang Kasim ini tetap tenang melaksanakan kegiatan tetap normal,” katanya.

Kemudian, lanjut Edy bahwa  menyikapi kondisi yang terjadi Pertamina RU VII melakukan kegiatan sosial, baik kepada rekan, atasan, bawahan, dan keluarga maupun grup media sosial. Sehingga selama beberapa hari ini tentu banyak video dan foto atau kontent yang diterima. “Saya himbau kita semua di Kilang untuk tidak meneruskan kembali kontent tersebut,” tegasnya.

Edy Januari Utama juga mengatakan bahwa sebagaimana diketahui, pekerja dan mitra kerja merupakan representasi keberagaman yang ada di Indonesia terdiri dari berbagai agama, dan suku. “Maka kita bersikap senantiasa menghargai toleransi dan mengedepankan musyawarah dalam menghadapi persoalan apa pun,” ujarnya.

Edy, menambahkan saat ini kondisi sudah aman dan kondusif, baik di Kota Jayapura, Manokwari maupun Kota Sorong.  Namun, Edy meminta agar tetap waspada dan menyikapi apa pun yang ada di sekeliling wilayah Pertamina RU VII dengan selalu mengikuti arahan dari pimpinan masing-masing.

“Alhamdulillah, puji syukur kepada Tuhan yang Maha Esa karena sekarang keadaan sudah menjadi lebih kondusif. Manajemen Pertamina RU VII senantiasa memonitor kondisi wilayah di sekitar RU VII dan Kota Sorong maupun seluruh wilayah Papua berdasarkan informasi dari TNI/Polri. Kita tetap mengutamakan keamanan bersama,” pungkasnya.

Hal senada dikatakan Unit Manager Comrel & CSR Pertamina RU VII Kasim, Dodi Yapsenang bahwa apel ini dimaksud untuk menjaga dan menjalin hubungan baik dengan stakeholder, manajemen, pekerja, mitra kerja. “Menjaga hubungan baik juga dengan para kontraktor yang terlibat di sekitar RU VII,” katanya. (zia)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed