oleh

Pertamina Beri Bantuan Mitan Kepada 398 KK Korban Banjir

-Ekonomi-51 views

SORONG – Pertamina Region Papua Maluku memberikan bantuan minyak tanah (mitan) kepada 398 Kepala Keluarga (KK) PIR 1, Kabupaten Keerom yang menjadi korban banjir.
Unit Manager Communication, Relations & CSR Papua Maluku PT Pertamina (Persero), Edi Mangun mengatakan total mitan yang diberikan kepada korban banjir sebanyak 2 kilo liter yang diperuntukan bagi 398 KK. Lanjutnya, mekanismenya dalam 1 KK mendapatkan bantuan gratis mitan dari Pertamina.
Pertamina menggunakan data yang himpun dari Kampung menjadi acuan dalam memberikan bantuan dalam bakti sosial.
“Kami berharap bantuan ini meringankan beban warga yang saat ini sedang membersihkan rumah dari sisa material banjir. Sehingga warga tak lagi sibuk memikirkan mitan untuk memasak dalam kesehariannya,” kata Edi, di sela-sela bakti sosial di PIR 1 Kabupaten Keerom.
Kepala Kampung, Arie Frits Deda mengatakan bahwa terdapat 398 KK yang terdiri ­dari 1.243 jiwa, dengan jumlah rumah penduduk 987 unit.
Dia menyampaikan terima kasih kepada Pertamina yang telah meringankan beban warga dengan memberikan mitan secara gratis.
Frits mengakui dampak banjir mengakibatkan air sumur warga terkontaminasi air banjir, sebab setiap harinya warga menggunakan air sumur untuk kebutuhan harian.
Kemudian, saat banjir kemarin, semua tergenang air. Selain rumah warga, masjid, sekolah, gereja, termasuk kantor pemerintahan terendam banjir.
“Dengan bantuan hari ini dari Pertamina, kami sangat berterima kasih. Warga menyambut positif dan Pertamina sangat berjasa dalam membantu kebutuhan warga.
Terima kasih, Pertamina,” kata Frits.
”Dari lebih dari 2.000 BTS USO di seluruh wilayah 3T yang bekerja sama dengan BAKTI Kominfo yang tersebar di seluruh Indonesia, sebanyak lebih dari 1.100 BTS berada di wilayah Regional Maluku & Papua.
Dengan rincian di Provinsi Papua lebih dari 350 BTS, Provinsi Papua Barat lebih dari 430 BTS dan di Provinsi Maluku ada lebih dari 360 BTS yang tersebar hingga ke pelosok Indonesia Timur,” pungkasnya. (**zia)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed