oleh

Pertahankan Zona Hijau Covid-19

-Tambrauw-350 views

FEF– Kabupaten Tambrauw merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Papua Barat yang belum terdampak Covid-19, sehingga Tambrauw masuk dalam zona hijau dan hal ini harus dipertahankan.

Oleh karena itu, Bupati Tambrauw, Gabriel Asem, SE, M.Si mengimbau sekaligus mengingatkan seluruh masyarakat di wilayahnya, dan khususnya tim satgas yang sudah bekerja keras agar mempertahankan prestasi tersebut sampai wabah ini berakhir.

Menurutnya wabah ini bukan sembarang wabah, sehingga zona nyaman ini nantinya dianggap menjadi jaminan bahwa Kabupaten Tambrauw sudah luput dari penyebarannya.  Dikatakannya, wabah ini akan terus menghantui setiap manusia, kapan pun dan dimana pun, wabah ini siap menyerang jika tidak ada strategi kesiapan dari setiap orang  menyiasati sejak awal.

“Tambrauw masih zona hijau karena kerja keras yang sudah dilakukan oleh tim satgas. Tim satgas sudah banyak bekerja keras, oleh karena itu semua pihak harus mendukung dengan cara mengikuti setiap protokol kesehatan supaya tetap aman dan terjauhkan dari Covid-19 ini,” jelasnya kemarin (28/5).

Dia menambahkan, sikap waspada dan jaga diri terus menerus dari setiap masyarakat harus diperhatikan, sehingga kondisi aman, sejahtera yang sudah terbentuk di tengah wabah ini kian terjaga dan dipertahankan secara baik. Jika tidak, sambungnya, ketika wabah ini sudah masuk ke wilayah Kabupaten Tambrauw maka tidak bisa dibendung dengan cara apa pun.

Ha ini, sebutnya, perlu diketahui bahwa wilayah Tambrauw sangat luas dan masyarakat tersebar dimana-mana, kemudian fasilitas yang digunakan untuk penanganan Covid-19 belum ada di Kabupaten Tambrauw.  “Ini perlu diketahui seluruh masyarakat supaya jaga diri, mendukung pencegahan Covid-19 ini agar tidak terdampak di Kabupaten Tambrauw,” tutupnya. (raf)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed