oleh

Pertahanan Persipura ‘Keropos’

JAYAPURA – Persipura Jayapura akan menjalani laga tandang keduanya musim ini menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (13/3). Jelang laga tersebut, Persipura dihadapkan pada kenyataan, ditinggal dua palang pintu andalannya.

Skuad Mutira Hitam dipastikan tidak akan diperkuat dua pilar lini belakangnya yakni  Ricardo Salampessy dan Arthur Cunha. Keduanya dipastikan absen membela Persipura dengan alasan berbeda, yakni mengikuti ujian lisensi kepelatihan di Jakarta dan suspensi akibat menerima kartu merah di laga terdahulu. 

Seperti diketahui,  Ricardo Salampessy dan Arthur Cunha merupakan pemain andalan Persipura Jayapura untuk menjadi benteng kokoh bagi penjaga gawang, Dede Sulaiman. “Ricardo masih absen, sama saat melawan Borneo FC karena dia masih mengikuti kursus. Arthur juga absen, tapi tak ada yang berubah dari Persipura,” kata pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago.

Kendati kehilangan dua  palang pintu andalanya, pelatih asal Brasil ini mengaku Persipura tetap siap tempur untuk meladeni tuan rumah Persebaya. Dia tak mau anak asuhnya kembali membuat kesalahan fatal yang merugikan tim di laga nanti.  “Selama menjadi tim musafir, kami tetap membawa semua pemain. Kami masih punya banyak stok yang bisa diturunkan untuk melawan Persebaya Surabaya pekan ini,” tandas Jacksen.

Pasukan Mutiara Hitam membidik poin di markas Persebaya setelah menelan kekalahan 0-2 dari Borneo FC di pekan kedua Liga 1 2020, Sabtu (7/3). Sayangnya, skuad Mutiara Hitam  kurang  bersinar bila bermain di kandang Persebaya. Di musim 2019 lalu, Persipura hanya mampu meraih hasil imbang. (al) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed