oleh

Personel Polri dan TNI Siap Amankan Ibadah Paskah


MANOKWARI-Menjelang pelaksanaan ibadah Paskah, Polda Papua Barat menggelar apel gabungan yang diikuti jajaran Polri dan TNI, Kamis (1/4) pukul 15.00 WIT di lapangan Borasi. Apel dipimpin oleh Kapolda Papua Barat Irjen Pol. Dr. Tornagogo Sihombing bersama Pangdam XVIII Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa diikuti oleh personil TNI Polri.

Dalam amanatnya, Kapolda Papua Barat
mengatakan saat ini masih situasi pandemi covid-19 untuk itu diharapkan
masyarakat dapat disiplin mematuhi protokol kesehatan. Termasuk dalam pelaksanaan ibadah Paskah.

“Mari terapkan disiplin protokol kesehatan karena sekarang tengah pandemi covid-19. Diharapkan kita dapat menjaga keamanan maksimal dan optimal sehingga masyarakat dapat melaksanakan ibadah dengan aman dan nyaman” ucap Kapolda,” ujar Kapolda.

Polda Papua Barat dan Kodam Kasuari siap mengamankan ibadah Paskah. Sekitar 600-an personel TNI dan Polri disiagakan mengamankan ibadah Paskah. Sebagian ditempatkan di beberapa gereja besar dan personel lainnya melaksanakan patroli dalam kota.

Pangdam XVIII Kasuari dan Kapolda pimpin Apel Pengamanan Paskah

“Kita akan tempatkan personel untuk berjaga-jaga di gereja yang akan melaksanakan ibadah Paskah. Perayaan Paskah terdiri dari beberapa rangkaian mulai hari ini Kamis, Jumat Agung, kebaktian pada Sabtu, dan Minggu,” tambah Kapolda.

Kepada seluruh personel yang melaksanakan pengamanan agar waspadai ancaman teror. Kita jangan under estimate. Pola pengamanan harus dilaksanakan sesuai prosedur, saat ini juga sedang berlangsung sterilisasi gereja dan malam ini akan melaksanakan patroli skala besar. Keamanan di Papua Barat harus terjaga” tutup Kapolda.

Pada kesempatan itu juga, Pangdam XVIII Kasuari memberikan sambutan yang intinya menyampaikan kepada seluruh anggota bagaimana menjaga situasi tetap aman dan kondusif.

“Dalam kegiatan ke depan kita apel di sini, bagaimana menjaga situasi di Papua Barat tetap aman dan kondusif kita sama- sama saling sinergi. Tolong jaga keamanan nanti ada patroli dikendaraan dan sebagainya, inilah bentuk sinergitas kolaborasi anak-anak bangsa dalam menjaga keamanan diwilayah Papua Barat,” ucap Pangdam.(lm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed