oleh

Personel Brimob Nusantara Dikembalikan

-Manokwari-152 views

MANOKWARI-Sebanyak 500 (5 SSK) personel Brimob Nusantara yang BKO di wilayah Polda Papua Barat untuk membantu pengamanan Pilkada serentak di 9 kabupaten secara bertahap dipulangkan ke daerah asal. Hingga Selasa (29/12/2020) masih tersisa 3 SSK (satuan setingkat kompi) atau 300 personel  berada di Bintuni, Manokwari dan Sorong.

  Kepala Biro Operasi (Karo Ops) Polda Papua Barat, Kombes Pol. Tri Atmodjo mengatakan, sesuai rencana awal, 300 personel Brimob Nusantara tersebut akan dikembalikan ke daerah asal setelah perayaan Natal, yakni 31 Desember 2020. ‘’Tanggal 31 Desember mereka berangkat, di kembalikan ke daerah asal. Tersisa 3 SSK, 1 di Bintuni, 1 di Manokwari dan 1 di Sorong,’’ ujar Karo Ops kepada Radar Sorong usai menghadiri konferensi pers akhir tahun, di aula Arfak Hall Polda Papua Barat, kemarin.

PMB OPBJJ-UT Sorong

  Sebanyak 300 personel tersebut sebagian atau 100 personel Brimob Polda Bali, bertugas mengamankan Pilkada di Teluk Bintuni. Mereka ini, kemarin dilepas Kapolres Teluk Bintuni AKBP Hans Rochmatullah. 

  Karo Ops menyampaikan ucapan terima kasih atas kontribusi personel Brimob Nusantara dalam mengamankan Pilkada serentak di 9 kabupaten. Sejauh ini pelaksanaan Pilkada berjalan aman dan lancar. 

   Diketahui 500 personel BKO Brimob Nusantara yang membantu pengamanan Pilkada di Papua Barat berasal dari Brimob Kelapa Dua 200 personel, Brimob Polda Bali 100, Brimob Jawa Tengah 100, dan Brimob Jawa Timur 100 personel. Mereka didatangkan secara bertahap ada awal Desember, disebar di Manokwari, Bintuni, Kaimana, Raja Ampat, Sorong Selatan.(lm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed