oleh

Persipura Target Final AFC Cup 2021

JAYAPURA – Pelatih  Persipura Jayapura Jacksen F. Tiago  memiliki  ambisi besar untuk membawa skuad Mutiara Hitam berjaya di AFC Cup 2021, melewati pencapaian sensasional saat tim Merah-Hitam Persipura menjejakkan kaki di babak semifinal pada tahun 2013 lalu. Sang pelatih asal Brasil ini bahkan memiliki target untuk memenangkan piala AFC 2021 bersama Persipura.

Dibandingkan waktu lalu, Persipura sejauh ini lebih siap karena tidak mengikuti kompetisi lokal Piala Menpora. Selain itu, belum bergulirnya Liga I Indonesia membuat skuad Mutiara Hitam  lebih fokus mengikuti babak play off AFC Cup, 19 Mei nanti. Bagi Jacksen, setiap laga di AFC Cup dianggap sebagai partai final.

Menjadi juara di AFC Cup merupakan komitmen bersama menajemen bersama tim pelatih dan pemain, sehingga pembentukan tim menjadi keseriusan Jacksen.”Kondisi saat ini adalah pembentukan tim, jadi memang harus cermat menentukan program latihan ke pemain,” kata Jacksen.

Manajemen juga bertekad di piala AFC 2021, tim kebangaan masyarakat Papua ini menginginkan pencapaian mereka di tahun 2013 silam. Saat itu, pasukan merah-hitam mengukir sejarah dengan menginjakkan kaki di ke babak semifinal. “Target Persipura di piala AFC jelas, lebih baik dari pencapaian sebelumnya pada 2013 sampai semifinal,” tegasnya. 

Jadwal kompetisi AFC Cup sudah di depan mata, tim pelatih mau tak mau bekerja ekstra dalam menentukan program latihan untuk mempersiapkan skuad di ajang tersebut. Program latihan saat ini diterapkan kepada Boaz dan kawan-kawan dengan istilah ‘gado-gado’ karena memasukan latihan fisik, teknik dan taktik. ”Program latihan diistilahkan sebagai menu gado-gado karena memasukan latihan fisik, teknik dan taktikal,” jelas Jacksen. (al)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed