oleh

Persipura Rekrut Bek Muda

-Berita Utama, Sport-1.386 views

JAYAPURA – Persipura Jayapura kembali kedatangan pemain baru, Brian Fatari yang berposisi sebagai bek. Brian dipromosikan dari klub akademi Persipura U-20. Kedatangannya sekaligus melengkapi kuota pemain rekrutan Persipura dari tim akademi U-20. Sebelumnya, Persipura mempromosikan Daud Kareth. Tandem Daud, Jefron Sitawa batal bergabung karena akan mempekuat tim sepakbola PON Papua.  

”Sebenarnya ada Jefron Sitawa yang berposisi striker juga yang kita mau, tapi kita dapat informasi dia sudah gabung dengan tim PON, sehingga saya rasa tidak perlu kita ganggu konsentrasi tim PON. Kita ambil Brian dan Daud saja dari Persipura U-20,” ungkap  pelatih Persipura Jacksen F. Tiago, Kamis  (17/10). 

Menurut Jacksen, setelah melihat performa Daud dan Brian dalam sesi latihan, keduanya memiliki kualitas yang sangat bagus. Kendati demikian, Jacksen belum bisa memastikan keduanya bisa menembus skuat utama Persipura.  ”Saya tidak meragukan kemampuan mereka berdua, mungkin permasalahan yang mereka hadapi cuma faktor adaptasi saja. Pola latihan dan pemikiran pelatih disini berbeda dengan di tim U-20, tapi kita cukup sabar dalam proses adaptasi mereka dan kita tidak banyak menuntut apapun,” jelasnya. 

Jakcsen  berharap kedua pemain muda tersebut mampu menunjukan penambilan terbaiknya di musim ini. Jika bagus, pada musim depan keduanya harus bisa bersaing dengan para pemain lainnya yang ada dalam tim. ”Seandainya mereka musim ini menunjukkan penampilan terbaik, itu sudah bagus bagi kita. Atau jika di musim depan, mereka harus bisa bersaing dengan pemain lainnya,” tandasnya.  Kesempatan bagi Daud Kareth dan Brian Fatary terbentang luas di depan, mereka bisa saja diturunkan saat Persipura menjamu Arema FC dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 pada Minggu (20/10) di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kutai Kartanegara. (al)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed