oleh

Persipura Lolos AFC Cup 2021

JAYAPURA – Manajemen Persipura Jayapura mendapat kabar baik. AFC menetapkan skuad Mutiara Hitam lolos langsung untuk tampil di fase grup, tanpa melewati babak play of pada 19 Mei mendatang.

”Saya baru dapat laporan dari Manajer Tim, sore tadi PSSI baru kirim surat dan lampiran keputusan dan jadwal terbaru dari AFC, bahwa kita sudah ditetapkan oleh AFC untuk langsung ke fase grup. Doa Persipura dan masyarakat Papua telah dikabulkan oleh Tuhan kita yang luar biasa, Tuhan berikan solusi sangat tepat pada waktunya,” kata Ketua Umum Persipura Jayapura, ­Benhur Tomi Mano kepada wartawan, Kamis (29/4).

PMB OPBJJ-UT Sorong

BTM ~sapaan akrabnya~ mengatakan, dengan demikian, pada  tanggal 19 Mei 2021 tidak ada pertandingan playoff yang sedianya dijalani skuad Mutiara Hitam. Persipura Jayapura akan langsung main di Singapura tanggal 29 Juni sampai 5 Juli 2021 di babak fase grup, tergabung di Grup H.

”Sebenarnya kita sudah lihat di sosmed tentang info itu, kita bahkan pantau website AFC setiap saat, tetapi kita tidak mau gegabah. Kita baru bisa yakini itu apabila sudah ada surat resmi dari AFC atau PSSI, selama belum ada surat resmi kami tidak bisa yakini itu, itu cara kerja Persipura. Dan Puji Tuhan, PSSI tadi sore sudah kirim suratnya, ini rezeki anak sholeh,” ucap BTM.

Wali Kota Jayapura ini mengaku telah memerintahkan manajer Persipura untuk melakukan komunikasi dengan pelatih dan staf pelatih guna mempersiapkan tim untuk menjalani TC di luar Papua, mengingat waktu persiapan menuju fase grup AFC Cup 2021 yang cukup lama. ”Saya sudah perintahkan manajer komunikasi dengan pelatih untuk susun dan atur kembali persiapan tim. Langkah-langkah dan persiapan teknis, lanjutan TC dan jelang lebaran seperti apa, silahkan diatur, kita punya waktu cukup panjang untuk persiapan,” terangnya.

Ia berharap dengan keputusan AFC,  Persipura Mania tetap tenang, karena keputusan AFC juga tidak terlepas dari doa fans Persipura, serta seluruh masyarakat Papua. ”Sekali lagi doa semua suporter sudah terjawab. Jadi himbauan saya untuk jangan demo, mohon untuk diikuti dan dipahami, saya respek dan apresiasi dukungan Persipura mania dan masyarakat. Sekarang mohon kita semua kembali tenang dan damai, mari berpikir bijak dan cerdas, terimakasih,” pungkasnya. (al)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed