oleh

Persipura Kini Tak Seperti Lima Tahun Lalu

JAYAPURA-Meski berada di zona degradasi karena baru mengumpulkan dua poin dari empat pertandingan, pelatih Persipura Luciano Leandro optimis tim asuhannya bisa bangkit dan bersaing memperebutkan gelar juara Liga I Indonesia 2019. Luciano mengaku datang ke Persipura dengan rasa percaya diri yang tinggi. Dia akan melakukan apapun agar Persipura mendapatkan hasil maksimal. Sebab, Luciano juga tidak suka dengan apa yang dialami Persipura saat ini. “Saya datang  ke sini dengan percaya diri  tinggi sekali. Saya percaya kepada Tuhan, kerja saya, apa saja yang aku bisa buat untuk Persipura saya siap. Saya memang mengerti apa yang suporter rasakan,  sebab saya juga tidak suka melihat Persipura ada di posisi bawah,” kata Luciano kepada wartawan di Jayapura, Rabu (26/6).

Menurutnya, melihat tiga pertandingan terakhir, skuad Mutiara Hitam mengalami sejumlah masalah. Saat tampil di lapangan, pemain-pemain Persipura sudah  berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik, namun hasilnya belum menggembirakan. “Kecuali melawan Persib, tiga pertandingan terakhir kita dapat banyak masalah. Kita coba lewati semua itu, tapi di lapangan kita sudah berusaha maksimal. Kita bicara sama pemain, kita harus tambah gol lagi,“ ucapnya. Luciano mengingatkan saat ini bukan waktunya saling menyalahkan atau menyalahkan satu orang saja. Dia juga tidak mau gagal di Persipura. Ia yakin Persipura akan bangkit setelah terjatuh dan bisa lebih baik dari sebelumnya. 

Terkait desakan sejumlah Persipura Mania ~julukan pendukung Persipura~ agar dirinya mundur dari kursi pelatih,  Luciano menilai tuntutan tersebut wajar. Kendati demikian, yang terpenting adalah para Persipura Mania tetap memberikan dukungan bagi Persipura. “Jadi saya minta kepada para supporter karena Persipura saat ini adalah tim yang membawa nama Papua. Kita usaha di lapangan, aku minta kepada  mereka untuk mendukung kita, tetapi hak mereka untuk meminta saya keluar itu saya mengerti. Kita berusaha maksimal, Tuhan tahu apa yang kita lakukan disini,” ujarnya.

Pelatih asal Brazil ini  optimis Persipura akan keluar dari masa–masa sulit. Luciano meminta kepada para supporter jangan memandang Persipura hari ini seperti Persipura lima tahun yang lalu. “Saya yakin kita akan  lewati masa kesulitan ini dan bisa lebih baik kedepan. Jangan pikir persipura saat ini adalah Persipura lima tahun lalu. Persipura hari ini kita harus bangkit lagi, itu tidak gampang. Kita harus berusaha bersama untuk berhasil,” pungkasnya. (al)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed