oleh

Persipura Harus Punya Stadion Alternatif

JAYAPURA-Persipura Jayapura dijadwalkan melakoni laga kandang menjamu Arema FC, 20 Oktober mendatang. Laga kontra Arema FC yang akan digelar di Stadion Aji Imbut Tenggarong Kalimantan Timur tidak terganggu meskipun bertepatan dengan pelantikan Presiden-Wakil Presiden RI periode 2019-2024. PSSI  belum memberikan  sinyal  jika laga tersebut bakal mengalami penundaan.

Wakil Asisten Manager Persipura Jayapura, Ridwan Bento Mandubun kepada wartawan, Selasa (15/10) mengatakan, dalam rapat antara PSSI, PT LIga Baru Indonesia dan klub peserta Liga I Indonesia, PSSI tidak menyampaikan bahwa laga kontra Arema FC bakal mengalami penundaan. “Kita kemarin ada emergency meeting dengan PSSI, Liga Indonesia, dan 18 klub  peserta Liga I,  kebetulan tidak masuk dalam pembahasan. Awalnya ada penyampaian bahwa tidak boleh ada kegiatan  yang mengundang massa dalam laga tersebut, tapi dari meeting, tidak ada  tanda-tanda akan ada perubahan jadwal sampai hari ini,” ungkapnya.

Bento mengatakan, dalam emergency meeting tersebut, PSSI memberikan aturan bagi setiap klub peserta Liga I Indonesia harus mempunyai minimal satu stadion alternative selain stadion utama. Persipura sejauh ini memilliki dua stadion alternatif pasca direhabnya Stadion Mandala Jayapura. “Berdasarkan hasil emergeny metting, setiap klub harus punya stadion alternative. Kita bersyukur punya dua stadion alternative. Seandainya tidak bisa di Tengarong, kita bisa di Sidoarjo, tinggal kita saja mau pilih main di mana,” imbuhnya

Saat ini skuad Mutiara Hitam masih menjalani latihan rutin di Jayapura, mempersiapkan diri menghadapi Arema FC. Pemain-pemain Persipura direncanakan bertolak ke Tenggarong Kalimantan Timur,  Rabu (16/10) ini. (al)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed