oleh

Persipura Gercep Amankan Todd Ferre

Setelah Akhiri Masa Peminjaman di Klub Thailand Lampang FC 

JAYAPURA – Manajemen Persipura Jayapura   bergerak cepat (Gercep) memutihkan status Todd Rivaldo Ferre yang baru saja kembali dari masa peminjaman di Klub Liga 2 Thailand, Lampang FC. Status Todd Ferre harus dikembalikan sebagai pemain Persipura dengan disahkan oleh Sertifikat Transfer Internasional (ITC) Indonesia.  Todd diketahui masih mengantongi ITC Thailand, karena baru mengakhiri masa peminjamannya di Lampang FC pada 31 Maret lalu. 

Manajer tim Mutiara Hitam, Ridwan Bento Madubun mengaku pihaknya sudah bergerak cepat untuk memutihkan status Todd Rivaldo Ferre yang bakal diandalkan Persipura di babak play off Piala AFC 19 Mei mendatang.  ”Kita harus putihkan statusnya dulu karena ITC-nya masih Thailand, jadi harus kita putihkan lagi ke ITC Indonesia. Kita harus tuntaskan kontraknya dengan Lampang FC dan kita legalkan statusnya dia untuk Piala AFC dan menjelang kompetisi Liga 1,” kata Bento.

Untuk persiapan menghadapi babak playoff AFC Cup yang bergulir 19 Mei mendatang, Persipura berencana melakukan pemusatan latihan (TC) di Kota Batu Malang, mulai pekan depan. Pelatih Persipura Jacksen F. Tiago mengatakan bahwa agenda TC di Kota Batu untuk mematangkan persiapan timnya menuju babak play off Piala AFC.

Persipura memilih Kota Batu sebagai tempat TC karena memiliki fasilitas pendukung yang memadai. Kegiatan di Pulau Jawa akan memudahkan tim Mutiara Hitam mendapatkan lawan tanding yang sepadan.  ”Sebenarnya kita sudah agendakan untuk berangkat ke Batu Malang pada Selasa 20 April nanti, kami pilih Batu Malang karena fasilitasnya di sana memadai, dan ada empat klub yang bisa diajak uji tanding, yakni Arema Malang, Persela Lamongan, Persik Kediri, dan Madura United,” ujarnya. (al)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed