oleh

Persipura Berjaya di Kandang Badak

JAYAPURA – Persipura Jayapura melanjutkan tren positif setelah berhasil meraih tiga angka dalam lawatan ke kandang Perseru Badak Lampung FC. Tim Mutiara Hitam menang 1-0. Laga Badak Lampung FC menghadapi Persipura tersaji di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung, Senin (28/10). Persipura mencetak gol tunggal kemenangan melalui Ian Louis Kabes di menit ke-64. 

Tambahan tiga angka membuat Persipura saat ini berada di urutan keempat dengan mengumpulkan 40 poin, hanya tertinggal satu angka dari Madura United dan Borneo FC yang berada di urutan kedua dan ketiga klasemen sementara. Sementara Badak Lampung semakin terbenam di zona degradasi. Mereka menempati posisi ke-17 usai mengumpulkan 23 poin dari 25 laga.

Di 15 menit pertama pertandingan, laga berlangsung dengan tempo lambat, sangat minim peluang berbahaya didapatkan kedua tim. Ancaman baru dihadirkan Mutiara Hitam pada menit ke-33. Andre Robeiro yang melakukan overlap, lolos dari perangkap offside tuan rumah. Namun upayanya masih mampu diamankan oleh Daryono. Tak banyak peluang tercipta babak pertama berakhir 0-0.

Selepas jeda, tuan rumah membuak peluang terlebih dahulu pada menit ke-53. Menerima umpan dari Fernandinho, Marquinhos melepas tembakan dari dalam kotak penalty, namun Dede Sulaiman masih mampu menepis bola. Persipura merespon di menit ke-64 dengan membuka keunggulan di laga ini lewat pemain pengganti, Ian Louis Kabes. Gol bermula dari tusukan Titus Bonai di sisi kiri. Umpannya ke depan gawang Daryono mampu dituntaskan dengan baik oleh Ian Kabes untuk mengubah skor menjadi 1-0. 

Tertinggal 1-0, tuan rumah Badak Lampung tampil lebih menekan. Kerja sama apik Fernandinho dan Marquinhos hampir membuat jala Persipura bergetar pada menit ke-75. Umpan terobosan Fernandinho menemui Marquinho yang langsung melepas tembakan keras, namun bola masih membentur mistar gawang. Di sisa waktu yang ada, Badak Lampung terus menekan gawang Persipura demi mencetak gol penyama kedudukan. Usaha mereka tak membuahkan hasil sehingga skor 1-0 untuk keunggulan Persipura bertahan hingga laga usai. 

Pelatih Persipura Jacksen F. Tiago mengaku pertandingan melawan Perseru Badak Lampung merupakan laga yang sulit. Meskipun berhasil meraih tiga poin, Jacksen menilai timnya tampil tidak seperti biasanya. “Permainan kita tidak seperti biasanya, tapi  Tuhan masih sayang kita dan memberikan  kita kesempatan untuk mencetak gol. Di babak pertama sebenarnya kesempatan memanfaatkan celah di sektor pertahanan lawan, sehingga di babak kedua kita lakukan perubahan,” ungkapnya.

Pemain muda Persipura, Patrcik Womsior  yang memainkan laga debutnya dalam pertandingan ini, memberikan apresiasi kepada rekan-rekannya  yang telah bekerja keras. “Puji Tuhan hari ini kami bisa meraih tiga poin,” ucapnya. (al)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed