oleh

Persipura Berburu Sponsor Demi AFC Cup

-Sport-56 views

JAYAPURA – Manajemen ­Persipura Jayapura terus bergerak memburu sponsor guna mendapatkan ­dukungan finansial, demi mewujud­kan keikutsertaan di pentas AFC Cup 2021. Ketua Umum Persipura ­Jayapura Benhur Tomi Mano mengaku telah menjajaki dua sponsor yakni PT Freeport Indonesia dan perusahaan minuman berenergi, Kuku Bima. 

Manajemen Persipura masih menunggu jawaban dari dua sponsor tersebut untuk memberikan dukungannya kepada Persipura. Mereka telah menyurati PT Freeport Indonesia dan Kuku Bima untuk mendukung  Persipura di AFC. “Saat ini kami masih menunggu jawaban, kami sudah menyurati pihak PT Freeport Indonesia, begitupun dengan Kuku Bima. Kami masih menunggu jawaban,” katanya.

BTM ~sapaan akrabnya~ menyatakan, tim Mutiara Hitam Persipura bersikeras dan terus berupaya untuk bisa tampil dalam AFC Cup 2021, meskipun tengah dililit kesulitan finansial. ”Intinya kami tetap berusaha untuk tampil pada Piala AFC tahun ini, dan kami masih menunggu jawaban dari pihak sponsor,” ujar BTM.

Legenda hidup Persipura Jayapura, Jack Komboy meminta agar Pemerintah Provinsi Papua tak tinggal diam terkait persoalan yang tengah menimpa satu-satunya klub Papua di jajaran elite persepakbolaan Indonesia.  Jack menilai, Pemprov Papua juga harus ikut bertanggung jawab akan nasib Persipura. 

Menurut dia, Persipura bukan hanya membawa nama Kota Jayapura, tetapi mewakili seluruh Papua, bahkan Indonesia di kancah internasional.  ”Di sini saya mau tekankan bahwa dalam kondisi ini pemerintah Provinsi Papua jangan tinggal diam, karena ini bawa nama Papua juga. Saya kira ini juga menjadi tanggung jawab pemerintah provinsi yang juga harus terlibat, karena di AFC bukan bawa nama Jayapura saja,” kata Jack Komboy. 

Legenda Persipura yang kini sebagai anggota DPR Papua ini menyatakan, bagaimanapun caranya Persipura harus tetap ikut AFC Cup, karena telah absen selama hampir 6 tahun.  ”Bagi saya itu kan yang terpenting Persipura harus ikut AFC dulu, apalagi sudah lama absen. Sekarang tinggal tergantung manajemen bagaimana berkomunikasi dengan pihak-pihak yang perlu dan penting untuk bersama membahas kelanjutan Persipura di AFC. Intinya bahwa AFC ini kan untuk nama Papua dan Indonesia juga,” pungkas Jack.  (al)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed