oleh

Perkuat Konsolidasi Eksekutif dan Legislatif

-Metro-39 views

Selain melakukan konsolidasi internal birokrasi pemerintahan, Bupati Maybrat Drs. Bernard Sagrim,MM juga minta agar Sekda Maybrat, Jhonny Way,S.Hut.M.Si juga membangun konsolidasi dengan semua pemangku kepentingan, terutama pimpinan dan anggota DPR Kabupaten Maybrat. 

“ lebih dari itu membangun konsolidasi yang baik dengan Sekretaris Dewan (Sekwan) Pak Ferry Taa, sebagaimana pesan saya kemarin pada paripurna LKPJ Bupati” ucap Bupati.

Konsolidasi yang dimaksud, kata Bupati berujuan supaya dua lembaga eksekutif dan legislatif kebih kuat, kebih sinergis dalam menjabarkan visi-misi, kebijakan dan program pembangunan di Kabupaten Maybrat. “Karena dua lembaga ini (eksekutif, Legislatif) bukan mitra, kedua lembaga ini tepatnya sebagai lembaga pemerintah daerah, lembaga pemerintah yang menjadi mitra kita, mitra pemerintah daerah adalah Kepolisian, TNI, Kejaksaan, Perbankan dan lain lain” tandas Bupati maybrat.

Dikatakannya, eksekutif dan legislatif merupakan dua lembaga pemerintah daerah yang bertanggungjawab membangun dan mengeksekusi program, kebijakan pembangunan. Oleh karenanya, kedua lembaga ini harus membangun sinergisitas daerah maupun sekertaris dewan supaya memfasilitasi kebijakan kebijakan pimpinan untuk kemudian diputuskan dalam rapat rapat resmi di lembaga dewan yang terhormat.

Dikesempatan terpisah, Ketua DPR Kabupaten Maybrat, Ferdinando Solossa,SE menandaskan bahwa kolaborasi kedua lembaga pemerintah daerah eksekutif dan legislatif sangat penting. Apalagi, kata Ketua DPRD Maybrat situasi bangsa dan khusus di Kabupaten Maybrat saat ini sedang dihadapkan dengan bencana Pandemi Covid-19. “ Kita berharap, kehadiran Sekda yang baru ini membawa sebuah edukasi, pencerahan, tetapi juga suasana baru untuk mengimplementasikan kepada bawahannya” kata Ketua DPRD Maybrat dua periode itu. (ris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed