oleh

Perketat Prokes, BPBD Bagikan Ratusan Masker

-Metro-92 views

SORONG-Memperketat Protokol Kesehatan (prokes) di tengah aktivitas masyarakat Kota Sorong, BPBD Kota Sorong membagikan ratusan masker secara gratis di Traffic light dekat Gereja Maranatha, Rabu (14/7).

  “Pembagian masker secara gratis kepada masyarakat ini merupakan suatu upaya BPBD Kota Sorong untuk melakukan penanganan terhadap penyebaran Covid-19 di Kota Sorong. Sehingga kita melakukan pembagian masker sekitar 500 masker yang telah kita bagikan di lampu merah Maranatha, dari jam 9 pagi sampai selesai,” ujar Kepala BPBD Kota Sorong, Herlin Sasabone, kepada Radar Sorong, Rabu (14/7).

  Kepala BPBD Herlin Sasabone menyebutkan bahwa selain di Lampu Merah dekat Gereja Maranatha, nantinya BPBD akan membagikan masker secara gratis di beberapa lokasi yaitu Lampu Merah Sorpus, Lampu Merah Km 10, Pasar Remu, Pasar Boswesen dan Pasar Ikan Jembatan Puri.

  “Rencananya kita melakukan pembagian masker di lima titik di Kota Sorong. Dan telah kita jadwalkan. Sisanya nanti kita masuk ke pasar-pasar, Pasar Remu, Pasar Boswesen dan pasar ikan di Jembatan Puri,” katanya.

  Herlin menambahkan bahwa selain pembagian masker, BPBD juga melakukan sosialisasi 5M dan Surat Edaran Wali Kota Sorong bagi warga masyarakat Kota Sorong.

  “Kita berharap dalam pembagian masker ini masyarakat taat terhadap protokol kesehatan, menggunakan masker ketika keluar rumah atau beraktivitas tetap dapat menggunakan masker. Karena dengan menggunakan masker kita dapat melindungi diri sendiri dan orang lain,” sambungnya.

  Ia juga mengimbau kepada masyarakat bahwa dengan pembagian masker ini, masyarakat tidak hanya menerima dan membawa pulang kemudian masukkan di dalam tas, tapi memakai masker itu dalam setiap kegiatan aktivitas di luar rumah.

  “Kita berharap penyebaran Covid-19 di Kota Sorong, dapat kita minimalisir caranya dengan kita menerapkan protokol kesehatan. Salah satu kegiatan dalam penerapan protokol kesehatan adalah menggunakan masker. Wajib bagi masyarakat dalam beraktivitas menggunakan masker,” pungkasnya.

  Salah satu warga, Yeyen mengucapkan terima kasih kepada BPBD Kota Sorong karena telah membagikan masker secara gratis. “Bagus, apalagi bagi-bagi maskernya gratis. Terima kasih BPBD,” ujarnya.(zia)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed