oleh

Perkara Korupsi Dana Hibah Masjid Dilimpahkan ke PN Tipikor

KAIMANA – Setelah melalui proses penyidikan, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kaimana akhirnya mendaftarkan kasus dugaan korupsi dana hibah pembangunan Masjid Karawawi, ke Pengadilan Negeri (PN) Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) di Manokwari, Kamis (3/6).

Setelah didaftarkan untuk diregistrasi, kini pihak Kejari Kaimana masih menunggu jadwal untuk persidangan perkara dengan tersangka ATS (36).  “Kita sudah limpahkan berkas perkaranya ke PN Tipikor Manokwari, pada hari Kamis tanggal 3 Juni kemarin. Kini kita masih menunggu penetapan untuk sidang,” jelas Kajari Kaimana melalui Kasi Intel Dicky Wahyu Ariyanto, SH ketika dikonfirmasi melalui saluran teleponnya, Jumat (4/6).

Selain itu kata Dicky, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan PN Tipikor Manokwari apakah tersangka, akan ditahan di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Manokwari atau tetap diitahan di Lapas Kaimana.  “Kita masih menunggu kejelasan, apakah tersangka di tahan di Lapas Manokwari atau tetap di Lapas Kaimana. Tersangka saat ini masih di tahan di Lapas Kaimana,” katanya.

Dicky menyebutkan, meski telah didaftarkan di PN Tipikor Manokwari, namun saat pihaknya mengecek di daftar register pada Jumat (4/6) belum terpangpang daftar atau jadwal sidang yang diajukan.  “Sampai hari ini, setelah saya melihat di daftar register belum muncul jadwal untuk sidang,” ujarnya. (fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed