oleh

Peringati Sumpah Pemuda, Tanam 5500 Pohon

-Metro-92 views

SORONG – Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober lalu diperingati secara sederhana oleh kelompok Karang Taruna Garda Malasom dengan melakukan upacara bendera dan dilanjutkan dengan penanaman 5.500 bibit pohon, Rabu (28/10). 

Yola selaku Ketua Karang Taruna Garda Malasom mengungkapkan bahwa upacara sederhana ini dilakukan untuk mengembalikan rasa nasionalisme para pemuda yang mungkin sudah mulai luntur. Sementara kegiatan penanaman pohon dilakukan sebagai wujud peduli lingkungan dan menjaga bumi.

“Selain mengembalikan rasa nasionalisme, menjaga bumi juga kita lakukan dengan melakukan penghijauan baik di bantaran sungai yang membelah Kelurahan Malasom maupun di rumah warga,” ujarnya usai melakukan kegiatan penghijauan.

Dibeberkannya, 5.500 bibit pohon yang akan ditanam terdiri dari dua macam, yakni pohon hijau dan pohon buah. Dalam giat menjaga bumi ini, Karang Taruna Garda Malasom menggandeng Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Kasuari yang fokus pada bidang lingkungan hidup untuk memberikan penyuluhan terkait penanaman pohon mulai dari pembibitan, penanaman, dan sebagainya.

Sementara itu Kepala Lurah Malasom, Ahmadi berharap agar output dari kegiatan ini bisa berguna bagi masyarakat luas, terkhusus bagi warga Kelurahan Malasom. Pemuda Karang Taruna Garda Malasom juga diharapkan tidak trauma dengan kondisi Covid-19, namun justru mampu mengisi kemerdekaan dengan kreativitas yang bisa dilakukan. (ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed