oleh

Peringati HPN, Pelanggan BP Jamsostek Dijamu Spesial

SORONG – Hari Pelanggan Nasional (HPN) 2021 diperingati BP Jamsostek secara sederhana bersama para pelanggannya. Berbeda dengan perayaan tahun-tahun belakangan, kali ini tak ada seremonial khusus. Meski demikian, namun pelanggan dipastikan terkesan dengan pelayanan yang diberikan. Tampak dari depan pintu masuk dihiasi balon warna-warni yang dirangkai membentuk gapura.

Tak perlu menunggu lama, peserta BP Jamsostek yang datang ke kantor bakal dijamu langsung di depan pintu oleh petugas yang menggunakan atribut selempang bertuliskan ‘Selamat Hari Pelanggan Nasional’. Bukan hanya dijamu, Pelanggan juga langsung disuguhkan welcome snack serta souvenir khusus prokes.

PMB OPBJJ-UT Sorong

Kepala Cabang BP Jamsostek Papua Barat, Sunardy Sahid menerangkan, perayaan HPN kali ini tidak ada seremonial mengundang kepala daerah. Sebab HPN tahun ini memang bertepatan masih diberlakukannya PPKM. Sehingga perayaannya memang eksklusif antara BP Jamsostek dengan pesertanya.

Bukan hanya itu, kepada peserta yang berulang tahun tepat dengan perayaan HPN, juga akan mendapatkan hadiah tambahan khusus dari BP Jamsostek. Untuk meningkatkan kualitas layanan BP Jamsostek juga merilis aplikasi Jamsostek Mobile (JMO) yang merupakan upgrade dari aplikasi BPJSTKU. Aplikasi tersebut akan memudahkan peserta untuk mendapatkan informasi terkait layanan BPJS Ketenagakerjaan.
Beberapa fitur terdapat dalam aplikasi tersebut misalnya, fitur untuk menampilkan rincian informasi saldo. Namun ada satu fitur terbaru yang disajikan ialah fitur untuk pencairan klaim.

“Tadi sudah kami coba Melakukan simulasi pencairan klaim yang dilakukan oleh salah satu peserta BP Jamsostek. Melalui aplikasi tersebut peserta bisa langsung melakukan pengajuan klaim dan bisa langsung lihat saldonya masuk di rekeningnya hari itu juga. Aplikasi ini sifatnya lebih real-time,” jelas Sunardy.

Aplikasi tersebut diharapkan dapat meningkatkan kualitas layanan BP Jamsostek sehingga lebih mudah di akses. Peserta akan semakin mudah mendapatkan layanan informasi dan pelayanan klaim sehingga goals-nya adalah kepesertaan BPJS ketenagakerjaan akan semakin meningkat.
Di samping itu, guna peningkatan kepuasan pelanggan BPJamsostek juga fokus pada tiga aspek, yakni aspek people, process dan physical evidence. Pada aspek people, seluruh personel BPJS Ketenagakerjaan Rajiv berpenampilan rapi dan bersih. Pada aspek process, BP Jamsostek memastikan layanan klaim JHT, JKK dan JKM harus sesuai service level agreement (SLA) dengan SLA-nya. Kemudian untuk physical evidence BP Jamsostek juga sedang membenahi penampilan ruang pelayanan di depan.

“Kami berkomitmen memberikan layanan yang semaksimal mungkin dapat mengesankan bagi Pelanggan. Oleh karenanya kami terus beritanya memperbaiki kualitas layanan yang membuat pelanggan nyaman dengan kita,” tukasnya. (ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed