oleh

Perindagkop Siapkan Galery untuk Pengrajin Tenun

KAIMANA – Kepala Dinas Perindagkop Kabupaten Kaimana Agustinus Janoma, SE mengatakan, jika pihaknya telah menyiapkan sarana berupa galery untuk pengrajin tas tenun dan UMKM di Kaimana di Tanjung Simora. Meski sudah disiapkan namun galery tersebut, belum bisa digunakan karena masih dalam tahap pelengkapan fasilitas.
“Galerynya sudah kami siapkan letaknya di jalan Utarum Tanjung Simora, selama ini belum kami fungsikan karena fasilitasnya masih kami lengkapi,” jelas Janoma ketika dikonfirmasi melalui saluran telponnya, Selasa (14/7).
Dikatakan Janoma, Galery tersebutnantinya akan di kelola sendiri oleh dinas Perindagkop. Selain itu menurutnya, baranghasil tenun para pengrajin akan dititip melalui pihaknya untuk di pasarkan.
“Nanti galery itu akan di kelola oleh dinas sendiri, sementara hasil dari tenun tersebut langsung kami transfer ke rekening para pengrajin. Tujuan kami yakni, agar para pengrajin tenun bisa menabung,” kata Janoma.
Ketika disinggung, tentang pembangunan salah satu sarana yang sementara dibangun di taman kota Kaimana oleh Dinas PUPR Kaimana, menurutnya hingga saat ini belum dapat digunakan. Karena sampai saat ini belum ada kejelasan dari dinas PU, apakah sudah dapat difungsikan atau belum.
“Bangunan di Taman Kota sampai saat ini belum kami koordinasikan dengan pihak PUPR apakan sudah dapat difungsikan atau belum. Walaupun kami sudah diberitahukan, bahwa ada beberapa bangunan yang akan diberikan kepada pihak Perindagkop untuk mengelolanya,” ujarnya. (fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed