oleh

Pergantian Tahun di Kabsor Kondusif

-Metro-50 views

AIMAS – Pengamanan malam tahun baru 2021 dan Operasi Lilin Mansinam Tahun 2020 yang dilaksanakan Polres Sorong bersama instansi terkait berjalan aman dan kondusif. Sejumlah titik yang biasanya menjadi tempat berkumpulnya massa saat merayakan malam pergantian tahun seperti Alun-Alun Kota Baru Aimas dan Tugu Merah terpantau steril. Sama sekali tak ada konsentrasi massa di sana, hanya terlihat petugas yang sedang berjaga melakukan pengamanan.

Kapolres Sorong AKBP Robertus Alexander Pandiangan, S.IK, MH melalui Wakapolres Sorong Kompol Emmy Fenitiruma, S.Sos pun menuturkan, hingga saat puncak perayaan malam pergantian tahun di kabupaten Sorong (Kabsor), tak ada kerumunan massa yang dibubarkan oleh petugas pengamanan.

“Sejak sore hari, kami melaksanakan apel sampai dengan pukul 00.00 WIT, petugas tidak menemukan adanya kerumunan massa yang melakukan aktivitas untuk merayakan pergantian tahun. Berarti masyarakat sudah mematuhi imbauan dari Bupati dan pihak kepolisian,” ujar Wakapolres Sorong yang ditemui usai apel evaluasi di Polres Sorong, Jumat (1/1) dinihari.

Waka Polres menyebutkan, selain tak ada kerumunan massa yang dibubarkan, selama malam pergantian tahun pun tak ada pelanggaran lalu lintas atau kejadian laka lantas yang terjadi. Kendati demikian, kegiatan patroli juga terus dilakukan. Patroli difokuskan di 5 titik yang telah diseprinkan sesuai dengan padal dan yang sudah ditunjuk.

Dirinya menambahkan, kegiatan patroli malam tahun baru terus dilanjutkan sampai pagi dengan melakukan pengamanan di untuk pelaksanaan ibadah tahun baru, tanggal 1 Januari 2021.(ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed